Jawa Pos

Ikon 90-an Konfirmasi Tampil

Di The 90’s Festival

-

JAKARTA, Jawa Pos – Anak-anak 90-an, siap-siap ya! Pada 23–24 November mendatang, kerinduan mereka yang lahir atau besar di dekade 90-an bakal terobati. Acara The 90’s Festival akan digelar di Gambir EXPO, Jakarta Pusat. Menghadirk­an kembali tren budaya pop 90-an, mulai musik, game, fashion, hingga aneka barang yang ngehit pada masanya.

Soal hiburan, para pengunjung pastilah happy. Ada empat pengisi acara internasio­nal yang sudah mengonfirm­asi hadir. Mereka adalah Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock (MLTR), dan Vertical Horizon. Meski mengusung genre berbeda, keempat band sama-sama menjadi top idol di dekade 90-an.

Hadirnya grup-grup musik internasio­nal diharapkan bisa semakin memperkuat nuansa nostalgia. ”Mereka semua masih punya fans yang sabar menantikan kedatangan mereka di Indonesia. Pemilihan mereka juga didasarkan dari permintaan para penikmat musik 90-an,” ujar Arinda Mentari Putri, perwakilan promotor Akselerasi Entertainm­ent kemarin sore (6/11) saat jumpa pers.

Bagi Hanson dan MLTR, itu bukan kali pertama mereka ke Indonesia. MLTR sudah bolak-balik datang untuk konser. Tiap kali band rock asal Denmark itu tampil, antusiasme penonton selalu besar sehingga mereka tertarik kembali ke Indonesia.

Sementara itu, Hanson terakhir ke Indonesia pada 2002 alias 17 tahun lalu. Selain kembali mendengar lagu-lag hit, mereka ingin melihat langsung 3 bersaudara asal Oklahoma, AS, tersebut. ”Pas itu masih imut-imut kali ya. Nah sekarang tiga personelny­a udah makin ganteng,” seloroh Arinda, lantas tertawa.

Sementara itu, Aqua akan memberikan nuansa baru. Di tengah para penampil lain yang membawa genre pop dan rock, band asal Denmark itu akan mengajak berjoget dengan lagu-lagu genre Eurodance. Misalnya, Barbie Girl atau Cartoon Heroes. ”Ini pertama kalinya mereka ke sini dan memberi sentuhan berbeda di The 90’s Festival,” tambahnya.

Para pengisi acara lokal pun siap menghibur. Beberapa di antaranya adalah grup yang tampil dengan konsep reuni. Di antaranya, Tofu, Element, Wong, dan U’Camp. Para mantan artis cilik yang bergabung dalam proyek #SaveLaguAn­ak pun siap tampil. Salah satunya, Tasya Kamila.

ISAAC, TAYLOR, DAN ZAC HANSON VERTICAL HORIZON MATT SCANNEL

 ?? WEBSITE MICHAEL LEARNS TO ROCK ??
WEBSITE MICHAEL LEARNS TO ROCK
 ?? HANSON.NET ??
HANSON.NET

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia