Jawa Pos

Tukang Gedor Baru di Musim Dingin

-

”KAMI telah memainkan sepak bola yang cukup baik. Tetapi, seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol serta assist,” ucap striker Manchester United Marcus Rashford kepada AS, merujuk kerja samanya dengan striker lainnya Anthony Martial. Pernyataan striker timnas Inggris itu secara implisit menegaskan bahwa United butuh penyegaran di lini depan.

Kelemahan itu merupakan imbas dari hengkangny­a Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Kepergian dua pemain tersebut membuat Rashford kini lebih banyak diplot sebagai wide attacker kiri. Sementara itu, Martial kembali jadi Si Nomor 9.

Fakta itu membuat United disebut mediamedia Inggris bakal mendatangk­an pemain dengan naluri serang tinggi pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Beberapa nama seperti striker R.B. Salzburg Erling Haaland, wide attacker Borussia Dortmund Jadon Sancho, hingga gelandang serang Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Untuk nama terakhir, berdasar wawancara dengan Marca, pemain 20 tahun itu tidak menampik kans berkarir di luar Jerman. United harus merogoh koceknya dalam-dalam jika ingin mendapatka­n Havertz. Berdasar Transferma­rkt, market value pemilik tujuh caps bersama timnas Jerman tersebut mencapai EUR 90 juta (Rp 1,39 triliun). Itu belum termasuk kontraknya yang masih berlaku hingga 2022.

MANCHESTER UNITED (4-3-1-2): 22-Romero (g); 29-Wan-Bissaka, 4-Jones, 16-Rojo, 18-Young

(c); 15-Pereira, 39-McTominay, 37-Garner; 14-Lingard; 9-Martial, 26-Greenwood

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

FK PARTIZAN (4-2-3-1): 88-Stojkovic (g) (c); 73-Miletic, 23-Ostojic, 3-Pavlovic, 72-Urosevic; 6-Natcho, 16-Zdjelar; 7-Tosic, 20-Soumah, 11-Asano; 9-Sadiq

Pelatih: Savo Milosevic

Live: SCTV/Usee Sports 2 pukul 03.00 WIB

lini belakang United cukup tangguh musim ini dengan baru kebobolan 12 gol di semua ajang. Tetapi, itu hanya berlaku di babak pertama. Sebab, 75 persen alias 10 gol kebobolan mereka terjadi di paro kedua.

Rentang Kebobolan United musim ini

 ?? AP PHOTO/IAN WALTON ?? MENGHADANG: Kiper Sergio Romero diprediksi menggantik­an peran David de Gea (foto bawah) pada laga kontra FK Partizan dini hari nanti.
AP PHOTO/IAN WALTON MENGHADANG: Kiper Sergio Romero diprediksi menggantik­an peran David de Gea (foto bawah) pada laga kontra FK Partizan dini hari nanti.
 ??  ?? KINERJA
Keterangan:
KINERJA Keterangan:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia