Jawa Pos

Kans Persipura Naik Peringkat Kedua

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Laju Bali United mulai tersendat. Setelah diimbangi Persela Lamongan, kemarin (6/11) mereka tertahan lagi. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya mampu mencuri satu poin saat dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharj­o, Sleman. Memang, perolehan poin Bali United masih terpaut jauh dari empat tim di bawah mereka. Tapi, jika tak segera bangkit, Bali United bisa didekati, bahkan disalip, para rival.

Apalagi, setelah dari Sleman,

Bali United masih harus menjalani tiga partai tandang beruntun. Tim yang berpotensi mendekati tim asal Pulau Dewata tersebut adalah Persipura Jayapura. Persipura saat ini masih duduk di tangga ketiga. Jarak keduanya juga masih terpaut 13 poin. Tapi, Persipura punya tabungan satu pertanding­an. Selain itu, performa Mutiara Hitam –julukan Persipura– begitu apik sejak ditangani lagi oleh Jacksen F. Tiago.

Nah, jalan bagi Persipura untuk memangkas jarak itu terbentang sore ini. Boaz Solossa dkk akan menjamu Bhayangkar­a FC di Gelora Delta, Sidoarjo. Meski berpeluang terus melompat ke atas, Persipura tak mau bicara muluk-muluk.

’’Kalau ada rezeki lebih besok (hari ini, Red), sudah pasti kami akan mengejar itu (posisi kedua terlebih dulu),’’ sebut Jacksen. Bagi Jacksen, melompat ke posisi kedua jauh lebih rasional saat ini. Kebetulan, Persipura hanya terpisah satu poin dari Madura United yang berada di tangga kedua klasemen sementara.

Daripada Madura United, Persipura masih memiliki keuntungan jumlah pertanding­an. Saat ini Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– sudah bermain 26 kali, sedangkan Persipura baru 24 kali.

’’Jawaban saya begitu karena untuk mencapai posisi tersebut (kedua), kami bukan cuma asal menang. Tapi, Madura juga harus kalah,’’ ujar Jacksen. Karena itu, Persipura tak mau bicara mendekati Bali United dulu.

’’Sebenarnya kami di posisi saat ini sudah luar biasa. Sebab, awalnya kami hanya ingin masuk 10 besar,’’ ungkap mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Untuk meraih kemenangan hari ini, Persipura memang harus bekerja ekstrakera­s. Sebab, Bhayangkar­a FC tidak mau melepas laga kontra Persipura begitu saja. ’’Kami datang ke sini untuk meraih hasil positif seperti saat laga away kami sebelumnya,’’ tegas pelatih Bhayangkar­a FC Paul Munster.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia