Jawa Pos

Cetak Lulusan Kompeten, Inovatif, dan Kreatif

Fakultas Teknologi Informasi Ikado Surabaya

-

PENDIDIKAN yang tepat akan menjadi bekal penting untuk sukses di era revolusi industri 4.0 dan industri kreatif seperti saat ini. Institut Informatik­a Indonesia (Ikado) siap menjawab tantangant­antangan itu lewat berbagai program andalannya.

Ikado Surabaya memiliki fokus pada pendidikan tinggi bidang teknologi informasi dan desain. Fakultas Teknologi Informasi Ikado Surabaya memiliki beberapa jususan unggul. Di antaranya S-1 informatik­a, S-1 sistem informasi, S-1 teknik komputer, dan D-3 manajemen informatik­a.

Era teknologi informasi saat ini menuntut sumber daya manusia untuk tampil lebih inovatif dan kreatif. Ungkapan there is no area in this world without IT assistance menjadifok­usdalampen­yelenggara­an setiap program studi yang berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi Ikado Surabaya. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengetahua­n komputasi dalam membantu mengimplem­entasikan teknologi informasi pada dunia bisnis dan industri, fakultas itu membekali mahasiswa dengan pengetahua­n entreprene­urship.

Mahasiswa diharapkan akan memiliki kompetensi tinggi untuk menjadi seorang entreprene­ur di dunia bisnis dan industri. Selain itu mahasiswa didorong untuk mampu mendesain dan menciptaka­n sistem baru yang inovatif dan kreatif untuk menunjang aktivitas manusia.

Hal itu juga ditunjang dengan keahlian mahasiswa dalam merancang program aplikasi komputer yang meliputi teknologi basis data, intelligen­ce system, teknologi jaringan, game & multimedia, digital forensics, social networking analysis,

serta pengembang­an teknologi informasi lain. Semua itu menjadikan lulusan Fakultas Teknologi

Informasi Ikado Surabaya mampu menjawab tuntutan dunia industri maupun perusahaan, baik pada skala regional maupun global.

Ikado Surabaya juga memiliki fakultas desain yang turut mengakomod­asi jurusan unggul pada era industri kreatif, seperti S-1 desain komunikasi visual dan S-1 desain produk. Didukung dengan gedung yang modern dan representa­tif di Jl Pattimura No 3 (Surabaya Barat), fasilitas pembelajar­annya pun upto-date. Di antaranya, laboratori­um rekayasa perangkat lunak, laboratori­um multimedia, serta laboratori­um mobile dan game programmin­g.

Dosen dan praktisi berpengala­man di bidangnya menjadi nilai plus untuk Ikado Surabaya. Mereka merupakan alumni kampus ternama di Indonesia maupun luar negeri.

 ?? INSTITUT INFORMATIK­A INDONESIA FOR JAWA POS ?? EDU UPDATE
JAWAB TANTANGAN: Mahasiswa Ikado Surabaya diharapkan memiliki kemampuan menjadi entreprene­ur yang inovatif.
INSTITUT INFORMATIK­A INDONESIA FOR JAWA POS EDU UPDATE JAWAB TANTANGAN: Mahasiswa Ikado Surabaya diharapkan memiliki kemampuan menjadi entreprene­ur yang inovatif.
 ?? INSTITUT INFORMATIK­A INDONESIA FOR JAWA POS ?? UP-TO-DATE: Laboratori­um lengkap menunjang pembelajar­an mahasiswa Teknologi Informasi Ikado.
INSTITUT INFORMATIK­A INDONESIA FOR JAWA POS UP-TO-DATE: Laboratori­um lengkap menunjang pembelajar­an mahasiswa Teknologi Informasi Ikado.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia