Jawa Pos

Ibra Datang pun Bakal Percuma

-

TURIN, Jawa Pos – Menang dua laga beruntun, tiga laga berikutnya kalah terus. Menang sekali, dua laga selanjutny­a keok. Naik turunnya performa AC Milan musim ini memang konsisten. Alhasil, sudah dua bulan terakhir Rossoneri berkutat di luar sepuluh besar klasemen Serie A.

Kekalahan tipis 0-1 di kandang peraih scudetto delapan musim terakhir, Juventus, pun tetap dianggap mengecewak­an. Sebab, Milan yang saat ini terjeremba­p di peringkat ke-14 dengan 13 poin tidak layak tumbang oleh gol semata wayang Paulo Dybala (77’) pada giornata ke-12 kemarin (11/11).

Dari angka-angka statistik, Alessio Romagnoli dkk bermain lebih bagus ketimbang Juve. Meski samasama menghasilk­an 13 tembakan, tembakan mengarah ke gawang Rossoneri lebih banyak (7 banding 5). Sayang, tim asuhan Stefano Pioli itu tetap nirgol. Bintang Bianconeri Cristiano Ronaldo juga bermain jelek dan ditarik ke luar pada menit ke-55. Gol Dybala pun dicetak dengan kaki kanan, kaki lemahnya.

’’(Permainan) kami sudah setara (dengan Juve, Red),’’ ucap Pioli kepada Sky Italia. ’’Kami sudah menunjukka­n semuanya. Ketika tak bisa mengubah peluang menjadi gol, kami menanggung sendiri akibatnya,’’ lanjutnya.

Dalam laga kemarin, Pioli memang mencoba segala cara. Setidaknya ada tiga variasi formasi yang diaplikasi­kan Romagnoli dkk. Dua di antaranya saat menekan. Masing-masing 4-2-3-1 dengan trio Suso, Lucas Paqueta, dan Hakan Calhanoglu sebagai pendukung Krzysztof Piatek. Jika masih kurang, Rade Krunic maju untuk membentuk kuartet menjadi 4-1-4-1. ’’Aku menggarisb­awahi kinerja kami malam ini: kami harus semakin menekan di laga berikutnya,’’ tandas Pioli di laman Pianeta Milan.

Semakin terpurukny­a Rossoneri membuat fans frustrasi. Seandainya Zlatan Ibrahimovi­c berhasil digaet pada bursa transfer Januari nanti, Milanisti juga tidak meyakini performa klub lebih baik. Ibra pernah membawa Milan meraih scudetto pada tahun pertamanya (2010– 2011) dari total dua musim berkostum Rossoneri.

 ?? ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFE ?? KALAH LAGI: Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma memprotes wasit Fabio Maresca.
ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFE KALAH LAGI: Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma memprotes wasit Fabio Maresca.
 ?? DAZN ?? BIANG KEROK: David Abraham menjadi sasaran amuk pemain dan ofisial Freiburg setelah mendorong sampai terjatuh pelatih Freiburg Christian Streich.
DAZN BIANG KEROK: David Abraham menjadi sasaran amuk pemain dan ofisial Freiburg setelah mendorong sampai terjatuh pelatih Freiburg Christian Streich.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia