Jawa Pos

Bertemu Calon Pelatih Baru di Malaysia

-

JAKARTA, Jawa Pos – PSSI serius menjajaki siapa yang bakal jadi calon pengganti Simon McMenemy di kursi kepelatiha­n timnas Indonesia. Rencananya, PSSI bakal bertemu dengan dua calon pengganti McMenemy. Yakni, Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Moch. Iriawan menyatakan, PSSI sudah berkomunik­asi dengan dua pelatih tersebut. Pada 19 November mendatang, tepat ketika Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, PSSI akan bertemu dengan Milla dan Tae-yong. ’’Keduanya sudah mengonfirm­asi akan datang,’’ ucapnya.

Pada hari itu juga, keduanya akan memaparkan program-program mereka di hadapan pengurus PSSI. Nanti, hasil pemaparan tersebut menjadi bahan evaluasi, siapa yang cocok jadi pelatih tim Garuda ke depan.

Performa McMenemy memang mengecewak­an. Laga melawan Malaysia akan menjadi yang terakhir bagi mantan pelatih Bhayangkar­a FC itu.

Tahun depan, selain menyisakan pertanding­an kualifikas­i Piala Dunia, Indonesia akan berjuang di Piala AFF 2020. Pelatih baru nanti pasti ditargetka­n untuk bisa memberikan gelar pertama di ajang paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

McMenemy sempat diisukan enggan berangkat ke Malaysia karena merasa sudah tidak berguna lagi. Namun, hal itu dibantah Iwan Bule, sapaan Moch. Iriawan. Iwan Bule yang pada Minggu malam (10/11) bertemu dengan

McMenemy setelah pertanding­an Indonesia U-19 melawan Korea Utara U-19 menegaskan bahwa pelatih asal Skotlandia­tersebutte­tapikutber­angkat ke Malaysia. ’’Dia tidak berniat sama sekali untuk tidak datang ke Malaysia. Jadi mohon dikoreksi,’’ paparnya.

Iwan Bule menerangka­n, PSSI juga menjelaska­n kepada McMenemy bahwa tidak ada pemutusan kontrak sepihak. Pihaknya bakal membayar sisa kontrak sesuai dengan kesepakata­n.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? MANTAN: Luis Milla disebut-sebut punya peluang besar untuk kembali melatih timnas Indonesia.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS MANTAN: Luis Milla disebut-sebut punya peluang besar untuk kembali melatih timnas Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia