Jawa Pos

Menunggang Kuda Jingkrak Betulan

-

VERONA, Jawa Pos – Satu lagi keluarga Schumacher yang berhasil menunggang­i ’’Ferrari’.’Dia adalah Gina-Maria Schumacher, putri pertama Michael Schumacher-Corinna. Namun, aksi Gina tidak tersaji di sirkuit balap, melainkan di arena berkuda.

Kakak kandung Mick Schumacher itu memberikan penghormat­an buat sang ayah yang menjalani pemulihan pasca kecelakaan saat bermain ski pada 2013. Dia mengikuti event menunggang kuda di Verona, Italia, lengkap dengan dandanan ala pembalap Ferrari. Gina memakai race suit dan helm berwarna merah. Selain itu, si kuda tunggangan didandani jaket penutup berwarna merah. Lengkap dengan empat gambar ban di dua sisinya. Sayap belakang khas mobil Formula 1 juga terpasang di bagian belakang kuda. Di sana tertulis ’’horse power’.’

Di kelas freestyle, Gina juga melakukan aksi layaknya pembalap F1. Misalnya, melakukan pit stop dan ’’mengganti ban’.’Tentu saja bukan pit stop betulan, hanya akting.

SudahlamaG­inamenggel­utiduniabe­rkuda. Hobiterseb­utdiwarisi­nyadarisan­gibu,Corinna. Pada 2005, Michael membelikan Corrina sebuah peternakan kuda di Givrins, Nyon, Swiss,sebagaihad­iahulangta­hunpernika­han ke-10. Kini Corinna memiliki dua peternakan kuda di Swiss dan Texas, Amerika Serikat. Total, ada 40 ekor kuda di sana.

Berkuda juga disebutnya sebagai bagian penting untuk berdamai dengan tragedi yang menimpa Michael. ’’Dari situ, kami seakan mendapat kekuataan untuk menghadapi masalah tersebut,’’ kata Gina.

Ginatelahm­emenangise­jumlahkomp­etisi berkuda beberapa tahun terakhir. Termasuk FEI World Reining Championsh­ips di Swiss 2017.Pada2018,diajugamen­jadijuarad­unia junior.’’Ayah (Schumi, Red) pernah berpesan, ’Berkuda lebih sulit daripada membalap (mobil).Jika setelah membalap mobilmu bisa diparkir di garasi, dengan berkuda kau harus terus merawatnya. Bahkan pada Minggu sekalipun,’ ’’ kenang Gina.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia