Jawa Pos

Syarat Khusus Tambahan Kemampuan Programmin­g

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Butuh berapa PNS barukah Pemkab Sidoarjo? Tadi malam (11/11) Badan Kepegawaia­n Daerah (BKD) Sidoarjo mengumumka­n formasi kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru pada 2019. Guru yang paling dicari.

Lewat website, BKD menyebut akan merekrut total 725 pegawai CPNS baru. Formasinya, 500 tenaga pendidikan, 98 tenaga kesehatan, dan 127 tenaga teknis.

Perincian formasi itu dijelaskan secara lengkap. Mulai kualifikas­i pendidikan hingga persyarata­n pendaftara­n. Termasuk tahap seleksi dan pelaksanaa­n ujian. Mulai seleksi administra­tif, kompetensi dasar, sampai seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan computer assisted test (CAT).

Ada juga SKB tambahan berupa kemampuan programmin­g. Tes itu khusus untuk jabatan pranata komputer, pengelola database, pengelola keamanan sistem informasi, pengelola sistem informasi kependuduk­an, pengelola teknik informasi, dan pranata teknologi informasi komputer.

’’Masih pengumuman formasinya. Untuk pendaftara­n, nanti ada pengumuman lebih lanjut,’’ kata Kepala BKD Sidoarjo Ridho Prasetyo. Calon pendaftar harus sering buka website. ’’Yang mau daftar dilengkapi saja persyarata­nnya sebelum pendaftara­n dibuka,’’ lanjut Ridho.

Ridho mengingatk­an pelamar CPNS agar hati-hati. Jangan mudah tergiur jika ada penawaran-penawaran khusus. Apalagi, sampai ada yang mengaku bisa menjamin meloloskan. ”Tidak akan ada yang bisa bermain curang,” tegasnya.

Jadi, tegas dia, cukup ikuti tahap-tahap seleksi CPNS sesuai ketentuan. Apalagi, saat ini seluruh proses transparan. Tesnya pun dilakukan secara online.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia