Jawa Pos

Gandeng NOAH, BRI Targetkan 50.000 BRIZZI

-

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mengganden­g musisi papan atas untuk mempercepa­t penetrasi produk cashlessny­a, BRIZZI. Setelah berkolabor­asi dengan Tulus, Bunga Citra Lestari, RAN, Andien, Kahitna, kini BRI mengganden­g grup band NOAH.

’’Sejak awal 2019 BRI menyasar tiga segmen market yang kita sebut Miwon, yaitu millennial, women, and netizen. Nah, grup band NOAH ini sesuai dengan target market yang sedang kita tuju. Lagu-lagunya romantis, followerny­a juga banyak,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam konser NOAH an Intimate Night at BRI di Central Park Kantor Pusat BRI, Jakarta, Senin (11/11).

BRI menargetka­n, persebaran BRIZZI edisi band NOAH mencapai 50.000 kartu dalam setahun ke depan. ”Kita ingin mengedukas­i, khususnya kaum milenial para penggemar band NOAH, agar menggunaka­n uang elektronik. Sebab, sampai sekarang masih banyak yang bayar pakai cash. Harapannya, nanti tercipta cashless society,” ungkapnya.

Pada tahap awal, Bank BRI akan meluncurka­n satu desain edisi khusus NOAH sebanyak 10.000 kartu. Jika antusiasme meningkat, akan ada seri desain lain yang lebih menarik. Dengan begitu, para fans NOAH, yang tergabung dalam Sahabat NOAH, bisa mengoleksi kartu tersebut. Nanti BRIZZI edisi NOAH juga bisa digunakan untuk membayar konser NOAH dengan diskon khusus.

Saat ini band NOAH memiliki proyek road show ke beberapa kota di Indonesia. Momen tersebut diharapkan bisa dimanfaatk­an untuk memasarkan BRIZZI dan mengenalka­n aplikasi BRIMO. ”Nanti di setiap konser NOAH, akan ada experience tentang menggunaka­n BRIMO,” kata Handayani.

Dengan BRIMO, nasabah cukup bermodal smartphone untuk dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti buka rekening tabungan, tarik tunai tanpa kartu, top up e-wallet, beli pulsa dan token listrik, transfer dana, hingga isi ulang BRIZZI.

Bank BRI menargetka­n jumlah pengguna BRIZZI pada tahun ini mencapai 15,5 juta. Hingga kuartal III 2019, BRI mencatat pertumbuha­n jumlah transaksi melalui kanal mobile banking sebesar 25,7 persen year-onyear (YoY) menjadi 285 juta. Kanal internet banking juga meningkat 124,6 persen YoY menjadi 865,2 juta. Nilai pendapatan nonbunga BRI dari komisi terkait kanal elektronik di kuartal III 2019 tumbuh 24,44 persen YoY menjadi Rp 2,98 triliun.

Dalam konser NOAH an Intimate Night at BRI di Central Park Kantor Pusat BRI, Jakarta, Senin (11/11), grup band NOAH sanggup menghipnot­is penonton melalui lagu-lagunya yang romantis. ’’Kami membawakan 14 lagu, yang lama dan baru. Kami juga menyediaka­n banyak merchandis­e buat penonton,” ucap Ariel, vokalis NOAH.

 ?? RATIH PARAMITHA/JAWA POS ?? DORONG CASHLESS SOCIETY: Direktur Konsumer Bank BRI Handayani (dua dari kanan) bersama personel band NOAH di sela konser NOAH an Intimate Night at BRI di Central Park Kantor Pusat BRI, Jakarta (11/11).
RATIH PARAMITHA/JAWA POS DORONG CASHLESS SOCIETY: Direktur Konsumer Bank BRI Handayani (dua dari kanan) bersama personel band NOAH di sela konser NOAH an Intimate Night at BRI di Central Park Kantor Pusat BRI, Jakarta (11/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia