Jawa Pos

Tampilan Rasa

-

SAN LIU JIU 3.6.9. CUISINE

Chef Vindex disambut sajian sup hisen, sup busa, dan steak burung dara di San Liu Jiu atau 3.6.9. Cuisine di Ruko Darmo Park II Jalan Mayjen Sungkono. Sup hisen yang penyajiann­ya disiram kaldu panas di meja mendapat respons menarik.”Bagus dan enak. Sesuatu yang berbeda dengan sup-sup pada umumnya,” terangnya. Steak burung dara mencuri perhatian Chef Vindex. Kombinasi bumbu saus mentega dan tekstur daging yang lembut mampu menciptaka­n perpaduan cita rasa yang menarik.

Sederet menu istimewa menyambut Chef Vindex di Kayanna Restaurant di Jalan Dr Soetomo. Di antaranya nasi bebek bunga kecombrang, tahu campur, gulai ikan padang sedap, dan escargot. Chef Vindex menjelaska­n bahwa yang menarik dari Kayanna adalah makanan khas Indonesia dapat dipresenta­sikan dengan menggugah selera. Salah satunya bebek kecombrang. ”Bebek ini marinasi bumbu dan renyahnya bagus. Apalagi ditambah tiga jenis sambal seperti sambel koreknya pedas, sambel ijo nya sedang, dan sambel matahnya pas,” tutur Chef Vindex.

MAYSTAR RESTAURANT

Resto kedua yang didatangi Chef Vindex adalah Maystar Restaurant di Jalan Mayjen Yono Suwoyo. Salah satu hidangan yang disajikan adalah menu best seller, nasi rengginang. ”Menu ini cukup unik. Karena kita menanggap nasi rengginang itu keras seperti rengginang. Tapi, ini dicampur dengan sup yang gurih. Rengginang­nya pun akhirnya menciptaka­n tekstur yang membuat enak,” papar Chef Vindex.

PARADISE DYNASTY

Destinasi ketiga Chef Vindex adalah restoran Paradise Dynasty di lantai 3 Ciputra World Surabaya. Menu andalan yang disajikan adalah Xiao Long Bao dengan delapan varian rasa dan La Mian dengan irisan daging babi. Xiao Long Bao merupakan sejenis dim sum dengan berbagai rasa. ”Originalny­a enak, basically, adalah daging dan kaldunya itu yang lezat. Makannya harus panas. Ditambah sedikit jahe dan cuka item untuk sausnya jadi pas,” kata Chef Vindex.

KAYANNA RESTAURANT

EMERALD PALACE BY XO GROUP

KA-SOH CHINESE RESTAURANT penutup perjalanan penjurian hari pertama, Chef Vindex berkunjung ke Ka-Soh Chinese Restaurant di Jalan Imam Bonjol. Menu yang disajikan adalah kerapu saus nyonya, ayam goreng pasta udang, mie soa goreng masak seafood, dan mi dengan irisan ikan sang yu. Dalam penilaiann­ya, Chef VIndex memuji menu kerapu saus nyonya. ”Saya suka ikannya, rasa asamnya enak, kerapunya juga fresh” tuturnya.

Lahir:

World Chefs Organizati­on (WACS) Certified Judge

Juri World Chef Battle Field Competitio­n di Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia

Jury president untuk Bocuse D’Or Competitio­n World Final di Lyon, Prancis

Juri La Cuisine Competitio­n di SIAL Interfood, Jakarta

Chef master dan juri MasterChef Indonesia Season 1

 ??  ?? Jakarta, 24 November 1968 Pengalaman dan Penghargaa­n: •
•
•
•
•
Jakarta, 24 November 1968 Pengalaman dan Penghargaa­n: • • • • •
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia