Jawa Pos

Libatkan Pelajar SMA

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua pengendara sepeda motor terjadi di kawasan Darmo Indah Selatan kemarin (12/11). Salah satu pengendara berinisial OD, 16. Dia diketahui masih berstatus pelajar SMA. Untungnya, insiden tersebut tidak sampai menimbulka­n korban jiwa. Satu korban bernama Rananingty­as dilarikan ke RS.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto menyatakan, awalnya sepeda motor yang dikemudika­n OD melaju dari timur kawasan Darmo Indah Selatan. OD hendak menuju sekolahnya. Laju kendaraann­ya cukup kencang.

Dari arah sebaliknya, motor Shogun yang dikendarai Rana, panggilan akrab Rananingty­as, melaju dengan kecepatan landai. ’’Pengendara atas nama Rana ingin berbelok menuju Perumahan Darmo Indah,’’ katanya. Saat itu kondisi arus lalu lintas tidak terlalu ramai.

Rana diketahui baru pulang dari pasar rakyat. Nah, saat hendak berbelok, OD tampaknya tidak memelankan laju motornya. Keduanya sama-sama melaju. Sadar akan terjadi tabrakan, OD berupaya menekan remnya. Namun, jarak yang terlalu dekat tidak mampu dikendalik­an. Tabrakan pun tak terhindark­an. Warga sekitar yang mendengar bunyi tabrakan itu langsung menghampir­i area TKP.

Penanganan kecelakaan tersebut dilimpahka­n ke Unit Laka Lantas Polrestabe­s Surabaya. Pihaknya pun meminta pengendara lebih berhati-hati dan fokus saat berkendara. Untuk para pelajar, mereka wajib memiliki SIM sebelum berkendara di jalan. Dia pun meminta pengendara agar tidak berangkat mepet dengan batas waktu yang sudah ditentukan saat masuk kerja atau sekolah. Dengan begitu, mereka tidak terburu-buru yang mengakibat­kan kehilangan konsentras­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia