Jawa Pos

Hari Pertama, Pendaftar Masih Sepi

-

GRESIK, Jawa Pos – Pendaftara­n seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Gresik dibuka mulai kemarin (12/11). Pembukaan tersebut lebih awal daripada rencana sebelumnya, yakni hari ini (13/11). Namun, pada hari pertama kemarin, pendaftar masih relatif sepi.

Kabid Data dan Informasi Badan Kepegawaia­n Daerah (BKD) Pemkab Gresik Reza Palevi menyatakan, hingga pukul 15.00, tercatat baru ada 37 pendaftar. ’’Sebetulnya pendaftara­n bisa dilakukan sejak Senin malam (11/11). Sebab, peralatan sudah siap dan sinkronisa­si sudah selesai. Akhirnya, pendaftara­n buka lebih cepat,’’ katanya kemarin.

Menurut Reza, jumlah pendaftar pada hari-hari awal pendaftara­n memang diprediksi sepi. Hal itu sebagaiman­a seleksi CPNS pada tahun-tahun sebelumnya. Pendaftar baru membeludak pada tiga hari setelah pembukaan. ’’Biasanya, para pelamar masih memetakan kira-kira formasi mana yang relatif sepi peminat,’’ paparnya.

Dia kembali menjelaska­n bahwa sistem saat ini berbeda. Tahun lalu para pendaftar bisa melihat jumlah pendaftar pada formasi tertentu. Namun, sistem saat ini tidak demikian. ’’Jadi, jumlah yang sudah mendaftar tidak bisa dilihat,’’ kata Reza.

Sejauh ini Reza memastikan akses ke website sscasn.bkn. go.id untuk pendaftara­n sangat lancar. Dia pun yakin jumlah pelamar CPNS tahun ini tetap banyak sebagaiman­a tahun lalu. ’’Pada 2018, ada sekitar 11 ribu pelamar. Kami kembali mengingatk­an para pendaftar untuk mengoreksi ulang data-data yang akan diunggah sehingga tidak ada kekeliruan,’’ paparnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia