Jawa Pos

Pelaku Usaha Harap Proyek Segera Selesai

-

HAMPIR tiga bulan Jalan Yos Sudarso ditutup. Kondisi tersebut sangat berpengaru­h terhadap pelaku usaha yang terdampak proyek itu. Mereka berharap proyek tersebut bisa segera rampung. Dengan begitu, usaha mereka bisa berjalan normal.

Salah satu usaha yang terdampak penutupan jalan adalah es krim Zangrandi. Pengunjung kedai es krim yang buka sejak zaman kolonial itu turun 20 persen. ’’Memang berdampak. Tapi tidak terlalu banyak,’’ jelas Manajer Food & Beverage Zangrandi Simon Christian.

Penurunan tersebut disebabkan pengunjung yang tidak tahu akses jalan menuju kedai es krim itu. ’’Saya berharap ada papan petunjuk yang disediakan pemkot untuk menjelaska­n bahwa akses Yos Sudarso lewat utara tetap bisa digunakan,’’ katanya.

Meski menurun, Simon mengatakan memang ada beberapa keuntungan saat proyek tersebut dikerjakan. Salah satunya akses parkir bagi pengunjung yang lebih luas. Sebab, Jalan Yos Sudarso bisa ditempati untuk parkir. ’’Semoga proyeknya cepat selesai agar usaha ini kembali normal,’’ paparnya.

Sekretaris General Manager Garden Palace Hotel Putri Pradnya menuturkan, jumlah pengunjung hotel tidak begitu terpengaru­h penutupan Yos Sudarso. Sebab, hotel memiliki dua akses masuk yang bisa dilalui pengunjung. Yakni, melewati Jalan Yos Sudarso dan Pemuda. ’’Untuk saat ini, akses Jalan Pemuda yang utama. Kemudian belok menuju Jalan Taman Simpang,’’ ucapnya.

Putri mengatakan, pihaknya tetap mendukung pembanguna­n basement tersebut. Menurut dia, pembanguna­n itu justru akan menguntung­kan hotel. Sebab, ada destinasi baru yang bisa dikenalkan kepada pengunjung. ’’Kami harap proyek bisa segera selesai,’’ jelasnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia