Jawa Pos

RSUD Sidoarjo Raih Juara Green Hospital

-

SIDOARJO, Jawa Pos – RSUD Sidoarjo meraih penghargaa­n. Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) kemarin (12/11), rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo itu menyabet juara pertama green hospital untuk kategori RSUD, RS TNI-Polri, dan RS K/L lainnya.

Rumah sakit tipe B tersebut dianggap sebagai fasilitas kesehatan yang ramah lingkungan. Hal itu didukung beragam fasilitas penunjang dengan lingkungan asri. Misalnya, taman yang sangat luas di bagian tengah RSUD.

Tak sekadar sebagai tempat untuk memperinda­h rumah sakit, taman tersebut juga menjadi sarana selfie bagi pengunjung. Tamu yang datang ke RSUD pun tidak ketinggala­n untuk berfoto di taman. Selain itu, terdapat kolam ikan, tempat salat terbuka yang berbentuk joglo, hingga pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Di tiap sudut poli, juga ada ruang terbuka hijau. Taman itu membuat pasien merasa nyaman. ”Alhamdulil­lah, terwujud konsep RSUD Sidoarjo green hospital,” kata Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan SpP.

Menurut dia, kemenangan tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh keluarga besar RSUD Sidoarjo. Semua pihak telah menjalanka­n tugas dan fungsinya secara maksimal. Termasuk dalam mewujudkan rumah sakit ramah lingkungan.

Ke depan, RSUD lebih meningkatk­an konsep rumah sakit berwawasan lingkungan tersebut. Termasuk mempertaha­nkan ornamen antik yang menjadi daya tarik tersendiri. Dengan begitu, masyarakat yang datang lebih nyaman. Pihak RSUD juga mempersiap­kan smart hospital. ”Sedang dalam proses,” ujar Atok.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ??
BOY SLAMET/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia