Jawa Pos

Bentrokan Mantan Bintang PB Djarum

-

MADIUN, Jawa Pos – Dinar Dyah Ayustine belum menemui rintangan berat di Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2019. Pada babak 16 besar kemarin, unggulan kedua itu menang mudah atas Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan. Bertanding di court utama GOR Wilis, Madiun, tunggal putri jebolan pelatnas tersebut menang mudah 21-11, 21-6.

Jalan pemain Pertamina Fastron tersebut untuk menjadi juara makin lebar. Sebab, juara Vietnam Internatio­nal Challenge 2018 itu menjadi satu-satunya unggulan yang tersisa. Unggulan lain di jajaran empat besar mundur. Yakni, Sri Fatmawati, Asty Dwi Widyaningr­um, dan Maharani Sekar Batari.

Kemarin Dinar menunjukka­n skill bermain net dan smes silang yang tajam. Penempatan bolanya tidak terduga. Sarah kelabakan. ’’Memang dia masih junior banget. Seharusnya main di kelas taruna (U-19),’’ kata Dinar soal sang lawan.

Di babak delapan besar hari ini, Dinar bersua Silvi Wulandari, mantan rekannya di PB Djarum Kudus. Silvi yang kini bernaung di klub Berkat Abadi Banjar mengalahka­n Angelica Febriana Timporok (Mutiara Cardinal Bandung) 21-17, 21-15 kemarin.

Dinar menyebut Silvi sebagai lawan terberat di sirnas kali ini. Artinya, jika mampu melewati Silvi, dia merasa jalannya untuk meraih gelar sirnas keempat tahun ini terbuka lebar. ’’Silvi ulet banget. Jadi, harus hati-hati,’’ ucap pemain 26 tahun tersebut.

Sementara itu, bagi Silvi, Dinar adalah batu sandungan yang sulit ditaklukka­n. Dari tiga kali bentrokan sebelumnya, dia belum pernah menang. Hal itu dia jadikan sebagai motivasi. ’’Pastinya penasaran. Besok (hari ini, Red) saya mau main lebih maksimal lagi. Lebih all-out lagi untuk bisa dapat kemenangan,’’ ujar Silvi.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, unggulan kedua Wisnu Yuli Prasetyo (Pertamina Fastron) melanjutka­n langkah ke babak delapan besar. Hari ini Wisnu bertarung lagi memperebut­kan tiket semifinal. Dia akan melawan Rifan Fauzin Ivanudin dari ISTC Berkat Abadi Sukabumi. tricky.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BEDA LEVEL: Dinar Dyah Ayustine menyongson­g shuttlecoc­k dari Sarah Rambitan di babak 16 besar Djarum Sirnas Jatim Open di GOR Wilis, Madiun, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BEDA LEVEL: Dinar Dyah Ayustine menyongson­g shuttlecoc­k dari Sarah Rambitan di babak 16 besar Djarum Sirnas Jatim Open di GOR Wilis, Madiun, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia