Jawa Pos

Pertanding­an Terakhir Jadi Penentuan

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Persiraja Banda Aceh membuang peluang sebagai tim pertama yang menggengga­m tiket semifinal Liga 2. Padahal, saat melakoni laga kontra Persewar Waropen di Gelora Delta Sidoarjo tadi malam

(13/11), Persiraja sudah mampu unggul 2-0 ketika pertanding­an baru berjalan 19 menit. Masing-masing lewat Husnuzhon pada menit ke-16 dan Andri Abubakar menit ke-19.

Tapi, tim asal Tanah Rencong itu gagal mempertaha­nkan keunggulan tersebut. Persiraja harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 setelah Persewar menceplosk­an dua gol lewat Toumahuw Yacob Ronald pada

KLASEMEN SEMENTARA GRUP X

1. Persiraja 2 1 1 0 4-2 4

2. Sriwijaya FC 2 1 1 0 2-1 4

3. Persewar 2 0 1 1 2-3 1

4. Mitra Kukar 2 0 1 1 1-3 1

menit ke-34 dan Krismon Wombaibobo menit ke-53.

Hanya dengan tambahan satu poin, Persiraja pun belum mampu menembus semifinal. Padahal, jika mendulang tiga poin, Persiraja akan mengumpulk­an enam angka sekaligus mengunci satu slot babak empat besar dari grup X. Mereka pun harus bertarung hingga pertanding­an terakhir Sabtu mendatang (16/11). Sebab, meski masih memimpin klasemen sementara dengan empat poin, posisi mereka rawan tergusur jika di laga terakhir kalah oleh Sriwijaya FC (SFC) yang kini mengumpulk­an empat poin dan Persewar menang atas Mitra Kukar lebih dari dua gol.

Sama halnya dengan Persiraja, SFC sejatinya bisa menggengga­m tiket semifinal kemarin asal menang atas Mitra Kukar. Tapi, mereka justru mengakhiri pertanding­an dengan hasil seri 1-1. Mitra Kukar unggul lebih dulu melalui Firli Apriansyah pada menit ke-22. SFC baru bisa membalas enam menit menjelang bubaran melalui eksekusi penalti Ambrizal. Dengan hasil seri itu, Mitra Kukar juga masih menjaga asa lolos ke semifinal. Asal Persiraja menang melawan SFC dan Mitra Kukar menang lebih dari dua gol atas Persewar.

 ?? ROBERTUS RISKY/ JAWA POS ?? IMBANG: Andri Abubakar dari Persiraja Banda Aceh (kiri) berebut bola dengan kapten Persewar Victor Pae di Gelora Delta Sidoarjo tadi malam (13/11).
ROBERTUS RISKY/ JAWA POS IMBANG: Andri Abubakar dari Persiraja Banda Aceh (kiri) berebut bola dengan kapten Persewar Victor Pae di Gelora Delta Sidoarjo tadi malam (13/11).
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia