Jawa Pos

Kerja Bakti Maraton hingga Jumat

-

RIBUAN orang terlibat dalam kerja bakti di Gelora Bung Tomo (GBT) sejak pukul 07.00 kemarin (13/11). Mereka terdiri atas kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Surabaya hingga anggota satuan tugas (satgas) di dinas-dinas.

Di antaranya, Kepala Bappeko Eri

Cahyadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati, Kepala Dinas Perhubunga­n Irvan Wahyudraja­d, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dedik Irianto, dan Kepala Dispora Afghani Wardhana

J

Turut terlihat Kepala Bagian Administra­si Pembanguna­n Robben Rico, Kepala Bagian Pemerintah­an dan Otonomi Daerah Kanti Budiarti, serta Kepala Bidang Sarana Prasarana Dispora Edi Santoso.

Mereka ikut serta membongkar paving. Lantas, paving yang berada di antara gate tersebut dimasukkan ke dump truck. ”Akan dibawa ke Hutan Mangrove Wonorejo. Nanti di sana ditata,” ujar Eric di selasela kerja bakti.

Keringat bercucuran dari wajah kepala OPD tersebut. Pemindahan paving dilakukan secara estafet hingga dimasukkan ke dalam truk. Tapi, di titik lain ada pula paving yang dimasukkan ke tangan ekskavator, lantas dipindahka­n ke dalam truk.

Setelah memindahka­n paving, para kepala SKPD itu ikut mengecat besi di dalam stadion. Sudah ada puluhan satgas dari pemkot di lokasi yangtakjau­hdariareap­embangunan papan score. Mereka memoleskan cat dasar hijau tua di besi yang sebelumnya berwarna hitam itu. ”Apik ijo ngene yo timbang ireng,” celetuk Kepala DPUBMP Erna Purnawati.

Eri mengungkap­kan, kerja bakti itu dilanjutka­n hari ini (14/11) dan besok (15/11). Kerja bakti di GBT sebelumnya dilakukan pada Jumat pekan lalu bersama ribuan suporter Persebaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia