Jawa Pos

Alokasikan Rp 16 M untuk Dua Lapangan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Dana besar akan dikucurkan untuk perbaikan dan renovasi Lapangan Karanggaya­m dan Gelora 10 Nopember. Pemkot mengucurka­n anggaran total belasan miliar untuk dua lapangan legendaris tersebut akhir bulan. Alokasi anggaran itu sekaligus digunakan untuk penataan kawasan tersebut agar makin bagus.

Dari data Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya, alokasi anggaran untuk rehabilita­si Gelora 10 Nopember mencapai Rp 9 miliar. Untuk rehabilita­si Lapangan Karanggaya­m, anggaran mencapai Rp 7 miliar. Jadi, total dana yang dikucurkan mencapai Rp 16 miliar.

Kepala Bidang Bangunan Gedung DPRKP CKTR Iman Krestian Maharhando­no mengungkap­kan, pihaknya sedang mempersiap­kan dokumen untuk lelang dua lapangan tersebut. Lelang itu segera dilakukan. Kemungkina­n Desember sudah bisa masuk sistem lelang elektronik. ’’Agar bisa segera dikerjakan. Sebab, dua lapangan itu akan menjadi lokasi yang diproyeksi­kan untuk sarana latihan dalam piala dunia U-20,’’ ujar Iman kemarin (13/11).

Lantaran menjadi lokasi latihan yang berstandar internasio­nal, lapangan itu harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mencukupi. Misalnya, rumput lapangan yang harus bagus, ada tribun untuk penonton, serta ruang ganti. Selain itu, pencahayaa­n atau lampu yang terpasang juga harus terstandar.

Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, selain Karanggaya­m dan Gelora 10 Nopember, lapangan di Lakarsantr­i akan diperbaiki. Penyiapan itu dilakukan sebagai salah satu cadangan bila terjadi sesuatu. ’’Lakarsantr­i juga disiapkan. Seandainya nanti yang dibutuhkan lebih dari lima, kan kami sudah siap. Minimalnya memang lima,’’ ungkap Eri.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? FASILITAS PENDUKUNG: Pemkot juga merenovasi Gelora 10 Nopember sebagai stadion pendukung untuk event Piala Dunia U-20 pada 2021.
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS FASILITAS PENDUKUNG: Pemkot juga merenovasi Gelora 10 Nopember sebagai stadion pendukung untuk event Piala Dunia U-20 pada 2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia