Jawa Pos

Dump Truck Sasak Empat Rumah

-

GRESIK, Jawa Pos – Dump truck lagi, dump truck lagi. Selasa malam (12/11), kecelakaan kembali melibatkan kendaraan berat tersebut. Sebuah dump truck bermuatan pedel menyasak empat rumah di Jalan Raya Bungah. Bangunan itu pun hancur berantakan.

Tidak hanya itu, dump truck tersebut juga menabrak mobil angkutan umum (MPU) dan sepeda motor. Untung, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 19.30 itu tidak menimbulka­n korban jiwa. Sopir dump truck yang bernama Syaifuddin, 43, warga Mojojajar, Kemlagi, Mojokerto, juga selamat.

Menurut Dani, salah seorang korban yang rumahnya rusak, dump truck nopol S 9926 PB tersebut melaju dari

Sidayu menuju Manyar. ”Muatannya penuh. Mungkin 30 hingga 40 ton,” ujarnya saat ditemui di teras rumahnya yang rusak berat.

Diduga, laju dump truck tidak terkendali karena rem blong. ”Setelah menabrak dan terguling di depan rumah, kendaraan itu ditinggal begitu saja. Saya akan minta ganti rugi kerusakan rumah,” tegasnya.

Zainal Muttaqin, korban lainnya, kini bingung. Sebab, konstruksi teras rumahnya rusak parah. Tokonya hancur berantakan. ”Saya tidak bisa keluar rumah karena tertutup bodi kendaraan,” ungkapnya.

Bram, sapaan Zainal Muttaqin, menceritak­an, selesai salat Isya, dirinya tiba-tiba mendengar suara seperti petir.

Dia berpikir sedang hujan. Lalu, dia keluar rumah. Eh, ternyata ada dump truck

yang menabrak teras rumahnya. Bodi dump truck ringsek. Muatan semburat ke jalan raya. ”Motor saya di dalam rumah, jadi tidak bisa keluar,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos, sebelum tanjakan Bungah atau depan SMPN 1 Bungah, kendaraan berat itu sudah bermasalah. Ketika memasuki jalan yang menurun, dump truck mulai ”ngamuk”. Dump truck

menyasak MPU nopol L 1605 UY hingga MPU itu menyeruduk motor Vario W 6433 MX. Sementara itu, dump truck

terus meluncur hingga menyasar empat rumah milik Edi, Sudik, Satar, dan Zainal Muttaqin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia