Jawa Pos

Polresta Pastikan Kota Delta Aman

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Ledakan bom yang menimpa Mapolresta­bes Medan kemarin (13/11) menyiagaka­n korps baju cokelat di berbagai daerah. Mapolresta Sidoarjo dan polsek jajaran meningkatk­an pengamanan. Namun, pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan dengan baik.

’’Layanan publik tetap berjalan seperti biasa. Baik di polresta maupun polsek jajaran,’’ ucap Wakapolres­ta Sidoarjo AKBP Anggi Naulifar Siregar. Yang diperketat, kata mantan Kapolres

Bulukumba itu, adalah akses di dalam mapolresta. Personel bersenjata disiagakan lengkap dengan metal detector hingga anjing pelacak.

Petugas memeriksa seluruh pengunjung. Termasuk kendaraan yang keluar masuk mapolresta. ’’Berbagai patroli juga dilakukan. Khususnya di kawasan keramaian,’’ jelasnya.

Namun, lanjut perwira dengan dua melati dipundak tersebut, masyarakat tak perlu khawatir dengan langkah preventif para anggota. ’’Sidoarjo masih terkendali. Silakan menjalanka­n aktivitas seperti biasa,’’ paparnya.

Kapolresta Kombespol Zain Dwi Nugroho menegaskan, dalam beberapa hari ke depan, petugas berfokus pada mapolresta, mapolsek, dan titik pos-pos pengamanan lalu lintas. ’’Dengan penambahan personel, fokus pada pemeriksaa­n orang dan barang bawaan,’’ ungkapnya.

Polresta juga menerapkan buddy system kepada seluruh personel. Artinya, saat bertugas, setiap anggota tidak diperboleh­kan seorang diri. ’’Didampingi personel lain. Sama-sama siaga untuk saling mengamanka­n,’’ ujarnya.

Pengamanan tidak mengurangi pelayanan. ’’Demi keamanan, tentu wajib dilakukan,’’ kata Karina Putri, 22, warga yang hendak mengurus SKCK kemarin.

Namun, dia berharap pelayanan bisa konsisten. Termasuk fasilitas ruang tunggu setiap layanan ditingkatk­an. ’’Sudah ada. Tapi, terkadang antre sambil berdiri,’’ tuturnya.

Wakapolres­ta Sidoarjo

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? TINGKATKAN PENGAMANAN: Penjagaan pintu masuk ke Mapolresta Sidoarjo diperketat kemarin. Tas bawaan pengunjung diperiksa. Bahkan, pengemudi mobil harus turun.
BOY SLAMET/JAWA POS TINGKATKAN PENGAMANAN: Penjagaan pintu masuk ke Mapolresta Sidoarjo diperketat kemarin. Tas bawaan pengunjung diperiksa. Bahkan, pengemudi mobil harus turun.
 ?? LUDRY PRAYOGA/JAWA POS ?? OLAH TKP: Kompol Sugeng Purwanto (kanan) memeriksa lokasi awal penemuan korban kemarin.
LUDRY PRAYOGA/JAWA POS OLAH TKP: Kompol Sugeng Purwanto (kanan) memeriksa lokasi awal penemuan korban kemarin.
 ??  ?? Sidoarjo masih terkendali. Silakan menjalanka­n aktivitas seperti biasa.’’
AKBP ANGGI NAULIFAR SIREGAR
Sidoarjo masih terkendali. Silakan menjalanka­n aktivitas seperti biasa.’’ AKBP ANGGI NAULIFAR SIREGAR

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia