Jawa Pos

Bikin Kejutan Lagi, Ruselli!

-

HONGKONG, Jawa Pos – Ruselli Hartawan mengirimka­n kabar mengejutka­n dari Hongkong Open 2019. Dia mengalahka­n rising star Korea Selatan An Se-young sekaligus memastikan lolos ke perempat final. Hasil itu juga membalas kekalahann­ya di Akita Masters 2019 pada Agustus lalu.

Kemenangan tersebut tidak diduga, bahkan oleh Ruselli. Sebab, penampilan An Se-young sedang panas-panasnya. Pemain 17 tahun itu baru saja menjuarai French Open 2019 setelah mengalahka­n Carolina Marin.

Sementara itu, Ruselli belum menunjukka­n peningkata­n performa yang signifikan. ’’Puji Tuhan. Saya lihat Ruselli bisa menjaga fokusnya. Dia menerapkan cara bermain dengan tepat. Saya rasa itulah yang bisa membuatnya mengalahka­n An Se-young. Saya hanya memberikan sedikit arahan,’’ kata Hendri Saputra yang mendamping­i Ruselli saat bertanding kemarin.

Dalam pertanding­an di Hongkong Coliseum kemarin, Ruselli sempat tertinggal 10-13 pada game pertama. Kemudian, dia bangkit dan mampu meraih enam poin beruntun. Meski An Se-young berusaha melawan, Ruselli mampu menjaga ketenangan. Dia bermain lebih agresif dan cerdik dalam menempatka­n bola. ’’Sekarang kan prestasi dia (An Se-young) meningkat, sedangkan saya menurun. Tapi, saya berusaha tidak memikirkan itu,’’ ujar Ruselli sebagaiman­a yang dikutip dalam rilis PBSI.

Perjuangan Ruselli belum berakhir. Hari ini dia menghadapi Zhang Beiwen (Amerika Serikat) pada perempat final. Dalam pertemuan tersebut, Ruselli punya modal bagus. Pemain 21 tahun itu pernah mengalahka­n Zhang di Macau Open 2019 dalam straight game 21-19, 2118. ’’Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal di lapangan besok (hari ini) untuk menghadapi Zhang,’’ tuturnya.

Sementara itu, ganda putra meloloskan dua andalannya ke perempat final. Yaitu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan M. Ahsan/Hendra Setiawan.

 ?? PBSI ?? TAK TERDUGA: Ruselli Hartono mengalahka­n bintang muda Korea Selatan An Se-young pada ajang Hongkong Open 2019 kemarin (14/11).
PBSI TAK TERDUGA: Ruselli Hartono mengalahka­n bintang muda Korea Selatan An Se-young pada ajang Hongkong Open 2019 kemarin (14/11).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia