Jawa Pos

Pemantapan Jelang SEA Games

-

JAKARTA, Jawa Pos – Skuad tenis Indonesia akan menjalani pemantapan menghadapi SEA Games 2019. Kurang dari dua pekan menjelang keberangka­tan ke Filipina, mereka turun di Tennis Open 2019. Kejuaraan tersebut berlangsun­g pada 16–22 November di lapangan tenis The Sultan Hotel, Jakarta. Mereka akan bersaing dengan 162 peserta dari seluruh Indonesia.

Pelatih Febi Widhianto ingin Tennis Open 2019 dijadikan ajang pemanasan sekaligus mengukur level performa para atlet pelatnas. ”Agar peak performanc­e mereka tetap terjaga saat SEA Games. Kalau target, ini soal pembuktian kalau mereka anak pelatnas. Seharusnya bisa juara,” ungkap Febi.

Pada SEA Games 2019 nanti, skuad tenis Merah Putih diisi masing-masing lima petenis putra dan putri. Putra terdiri atas Christophe­r Rungkat, Anthony Susanto, David Susanto, M. Rifqi Fitriadi, dan Ari Fahresi. Sementara itu, putri, di antaranya, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Priska Madelyn Nugroho, dan Rifanti Kahfiani.

”Dalam Tennis Open ini, kami bisa melihat setting-an pemain. Untuk tunggal saya rasa tidak perlu diapaapaka­n lagi. Tapi, double nanti yang kami lihat seperti apa mereka mainnya. Pasangan memang sudah ditetapkan. Cuma, kami nggak tahu nanti saat last minutes di SEA Games seperti apa,” imbuh Febi.

Sementara itu, M. Rifqi Fitriadi mengaku antusias dalam mengikuti turnamen tersebut. Sebagai persiapan menghadapi SEA Games perdananya, dia mengatakan bakal bermain maksimal. Rifqi akan diturunkan pada nomor tunggal. ”Ini kesempatan buat memperbaik­i servis saya biar lebih mantap lagi,” ungkap Rifqi tentang salah satu target yang ingin dicapai dalam Tennis Open.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia