Jawa Pos

Empat Kontraktor Berebut Proyek Gedung Baru

-

SURABAYA, Jawa Pos – Empat kontraktor sedang berebut proyek pembanguna­n gedung baru RSUD dr M. Soewandhie sebesar Rp 197 miliar. Pemkot sudah mengadakan beauty contest untuk menilai empat kandidat dengan memaparkan konsep pembanguna­n sekaligus perincian anggaran yang ditawarkan setiap kontraktor tersebut.

Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Krestian Maharhando­no mengungkap­kan, setelah ada beauty contest, tim akan melakukan rapat hasil evaluasi teknis. Begitu hasil tersebut diketahui, tahap berikutnya adalah evaluasi harga yang ditawarkan oleh empat kontraktor.

Empat kontraktor yang lolos mengikuti beauty contest adalah perusahaan pelat merah. Yakni, PT Adhi Karya, PT Pembanguna­n Perumahan (PP), PT Brantas Abipraya, dan PT Nindya Karya. Total nilai anggaran untuk proyek pembanguna­n RSUD dr M. Soewandhie itu sekitar Rp 197 miliar.

Dia menjelaska­n, pada akhir November ini, pemenang kontrak itu ditargetka­n sudah bisa menandatan­gani kontrak. Pengerjaan proyek itu bisa dimulai Desember. ’’Targetnya memang pengerjaan persiapan-persiapan saja tahun ini. Persiapan itu, misalnya, mobilisasi pekerja, pemasangan seng, dan pemetaan lahan proyek,’’ terangnya. Proyek tersebut memang masuk kategori multiyear pada 2019 dan 2020. Lama pengerjaan sekitar 13 bulan.

Nanti, ada akumulasi penilaian dari aspek teknis dan harga. Bobotnya, evaluasi teknis 70 persen dan harga 30 persen.”

Kepala Bidang Bangunan Gedung DPRKP CKTR Surabaya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia