Jawa Pos

Pemelihara­an Jaringan, Listrik Padam Lebih dari Tujuh Jam

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pemelihara­an rutin PLN membuat beberapa wilayah di Kecamatan Semampir mengalami pemadaman listrik kemarin (14/11). Di antaranya, Jalan Bulak Rukem, Bulak Sari, Wonosari, dan Sidorame. Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos, pemadaman berlangsun­g mulai pukul 10.15. Hal itu membuat kaget beberapa warga yang merasa belum mendapatka­n informasi tentang pemadaman listrik.

Misalnya, yang dialami Puji Astuti. Padamnya listrik berimbas pada usaha salon miliknya. Terlebih, listrik di wilayahnya tak kunjung menyala hingga sore. ’’Karena seharian listrik mati, salon enggak bisa buka. Semua peralatan salon perlu listrik,’’ curhatnya. Dia menuturkan, kerugian yang dialami kemarin mencapai Rp 1 juta.

Kekecewaan serupa dirasakan Yayuk Susanti, warga Bulak Rukem VI. ’’Kalau hanya sebentar, mungkin tidak apa-apa. Tapi, ini sampai tujuh jam lebih,’’ ujar ibu satu anak itu.

Saat dikonfirma­si, Parlan, manajer bagian jaringan PLN area Surabaya Utara, menjelaska­n bahwa padamnya listrik di beberapa wilayah di Kecamatan Semampir disebabkan adanya pemelihara­an jaringan.

Menurut dia, pukul 19.00 kemarin, aliran listrik sudah kembali normal. ’’Seminggu sekali ada pemelihara­an jaringan listrik di wilayah Surabaya Utara,’’ ucapnya.

Dia meminta masyarakat bisa memahami kondisi tersebut.

Sementara itu, koordinato­r pekerja PLN Hadi Sucipto memaparkan ada penambahan jaringan. Salah satunya di Jalan Bulak Sari. ’’Karena selain dipadati oleh permukiman, ada beberapa sekolah dan tempat usaha sehingga daya listrik harus ditambah.”

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia