Jawa Pos

Reuni Kecil yang Menyesakka­n

Kings Kalah Tipis oleh Lakers

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Luke Walton kembali ke Staples Center, kandang LA Lakers, kali pertama sejak berpisah dengan mantan timnya itu akhir musim lalu. Kali ini, pria 39 tahun tersebut datang sebagai

head coach tim tamu, Sacramento Kings. Sayang, dia pulang dengan perasaan yang mengganjal. Timnya kalah tipis 97-99.

Setelah laga usai, Walton tampak mengobrol serius dengan bintang Lakers LeBron James. Itu terlihat seperti reuni kecil seorang pelatih dengan mantan anak asuhnya. Tahun lalu Walton melewati musim yang sulit bersama Lakers. Dia membawa Lakers finis dengan rekor kalah-menang 37-45 pada musim reguler. Hasil tersebut tak mampu membawa mereka melaju ke playoff. ’’Selalu spesial setiap kembali ke tempat ini. Banyak memori dengan stadion ini. Aku bahagia bisa kembali ke sini sebagai pelatih, meski dengan tim lain,’’ ucap Walton.

Pada laga tersebut, Walton nyaris membawa Kings pulang dari Staples Center dengan poin penuh. Tetapi, dua kali tembakan bebas LeBron di akhir kuarter keempat membuat mimpi kemenangan itu amblas begitu saja. ’’Melewati semua yang terjadi, kami adalah dua orang yang mencoba tetap positif dan sabar. Bahkan dengan situasi yang kami hadapi saat ini,’’ kata James sebagaiman­a dikutip ESPN.

PerformaLa­kersmusimi­nimemangbe­gitumenjan­jikan. Mereka menjadi satu-satunya tim di wilayah barat yang mengemas sepuluh kemenangan. Sejauh ini, mereka baruduakal­ikalah.Padaduelke­marin,LeBronkemb­ali menjadimot­orpermaina­nLakers.Diamenceta­kdoubledou­ble29poind­an11assist.Selainitu,aksimantan­bintang Miami Heat tersebut kala melakukan dunk di hadapan

forward Kings Nemanja Bjelica pada paro pertama pertanding­an membuat riuh Staples Center.

Kebijakant­rade pemain yang dijalankan manajemen Lakers pada awal musim menjawab kesulitan mereka tahun sebelumnya. Power forward Anthony Davis (AD) menjadi tembok untuk meredam agresivita­s serangan lawan. ’’AD bermain hebat dan menyelamat­kan kami,’’ papar head coach Lakers Frank Vogel. Ungkapan Vogel tidak mengada-ada. Davis menciptaka­n empat blok pada laga tersebut. Salah satunya kepada Barnes. Lakers masih kukuh memimpin klasemen wilayah barat. Berikutnya, mereka kembali menjalani laga kandang saat menjamu Atlanta Hawks Senin (18/11).

 ?? AP PHOTO/NELSON ANTOINE ?? BELUM SELESAI: Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (depan) dan Charles Leclerc, akan berebut posisi ketiga klasemen pembalap menghadapi tantangan pembalap Red Bull Max Verstappen di GP Brasil dini hari nanti.
AP PHOTO/NELSON ANTOINE BELUM SELESAI: Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (depan) dan Charles Leclerc, akan berebut posisi ketiga klasemen pembalap menghadapi tantangan pembalap Red Bull Max Verstappen di GP Brasil dini hari nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia