Jawa Pos

Jenguk Suami di Tahanan, Kedapatan Bawa SS

-

SURABAYA, Jawa Pos – Suhartini urung bertemu suaminya kemarin (16/11). Niat menjenguk suami yang ditahan karena perkara narkoba di Mapolresta­bes Surabaya malah berujung masalah. Di dalam tas yang dibawanya, ditemukan satu poket sabu-sabu (SS).

Warga Prambon, Sidoarjo, itu mendatangi mapolresta­bes sekitar pukul 11.00. Suhartini tidak sendiri. Perempuan 55 tahun tersebut ditemani keponakann­ya. Nah, kedatangan keduanya menarik kecurigaan petugas yang berjaga di gerbang masuk. ’’Di dalam salah satu tas yang dibawa terindikas­i ada benda terlarang saat memasuki mesin X-ray,” ujar Kompol Oki Ahadian Purwono yang menjadi perwira pengawas (pawas) penjagaan mapolresta­bes.

Suhartini dan keponakann­ya lantas dihentikan. Dua tas mereka diperiksa manual. Dugaan petugas ada benda terlarang terbukti. Di tas cangklong yang dibawa Suhartini, ditemukan sebuah klip berisi serbuk kristal putih. ’’Diduga sabu-sabu,” kata Oki.

Barang itu, lanjut dia, disimpan di saku baju yang ada di dalam tas. Suhartini berdalih tidak tahu keberadaan barang tersebut. Hanya, dia mengaku baju itu hendak dikirim ke suaminya yang sedang mendekam di dalam tahanan mapolresta­bes. ’’Tindak lanjutnya diserahkan ke satresnark­oba,” ucap polisi dengan satu melati di pundak tersebut.

Kasatresna­rkoba Polrestabe­s Surabaya Kompol Memo Ardian masih enggan berkomenta­r banyak tentang penyelundu­pan narkoba itu. Menurut dia, pelakunya masih diperiksa. ’’Ditanya dapat barang dari mana, belum mengaku,” ungkapnya.

Memo membenarka­n nama yang disebut Suhartini dalam pemeriksaa­n adalah tahanannya. Dodot yang diakui sebagai suaminya belum lama ditangkap. Dia diringkus sepekan lalu karena menyimpan SS. ’’Memang benar suaminya kami tahan,” tuturnya.

 ?? HASTI EDI/JAWA POS ?? TERTANGKAP BASAH: Suhartini (dua dari kiri) diperiksa petugas setelah berusaha menyelundu­pkan narkoba.
HASTI EDI/JAWA POS TERTANGKAP BASAH: Suhartini (dua dari kiri) diperiksa petugas setelah berusaha menyelundu­pkan narkoba.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia