Jawa Pos

Gabungkan Musisi Lintas Generasi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Puncak pentas seni (pensi) SMA Negeri 15 pada Jumat malam (15/11) di JX Internatio­nal menghadirk­an tiga musisi di tiga era berbeda. Acara berlabel Libels Party (Liberty) 2K19 itu diisi dengan penampilan band indie beraliran rock asal Jakarta, Reality Club. Juga ada Kahitna dan the one and only God Father of Broken Heart Didi Kempot.

’’Ayo kita pemanasan dulu ya sebelum Kahitna dan Didi Kempot. Mana suaranya Soulmate Kahitna? Mana suaranya Sobat Ambyar?’’ kata YouTuber Fathia Izzati yang menjadi vokalis Reality Club. Setelah band yang terbentuk pada 2016 itu tampil, lagu Takkan Terganti mulai didendangk­an Kahitna. ’’Malam ini ayo kita bercerita cinta,’’ ujar Hedi Yunus setelah menyanyika­n lagu pertamanya. Sontak, para penonton pun berteriak histeris.

Suasana kian semarak ketika seorang penonton perempuan diajak naik ke panggung saat lagu Tak Sebebas Merpati dinyanyika­n. Meski tampil dengan lagu-lagu lawas, Kahitna berhasil memukau para penonton yang hadir. Bukan hanya ibu-ibu, melainkan juga para milenial. Lagu legendaris Cantik yang bisa membuat perempuan baper pun dinyanyika­n sebagai penutup penampilan mereka.

Ketika Didi Kempot tampil, seluruh penonton yang hadir di JX Internatio­nal ikut bergoyang dengan lagu beraliran campursari itu. Cirdro yang menjadi pembuka penampilan­nya langsung disambut para sad girl dan sad boy dengan heboh. ’’Hebat ya milenial zaman sekarang ini. Lagu jowo ngerti kabeh,’’ ungkap Didi setelah menyanyika­n lagu pertamanya itu.

Lagu Suket Teki, Kalung Emas, dan Pamer Bojo juga sukses membuat para penonton bergoyang. Terakhir, lagu hit andalannya yang sedang booming, Cendol Dawet, menjadi penutup.

Musisi lintas generasi tersebut memang sengaja dihadirkan siswa-siswa SMA Negeri 15. Waka Bidang Kesiswaan Zaenal Arifin menjelaska­n bahwa anak didiknya ingin mewadahi dan mengakomod­asi penikmat musik di berbagai usia. ’’Ini bisa dilihat dari pemilihan guest star-nya. Kenapa kok Didi Kempot? Selain dia lagi viral, kita juga ingin menjadi pelopor pelestari dan pencinta budaya Indonesia. Terutama Jawa Timur. Salah satunya lewat lagu-lagu Didi Kempot,’’ ucapnya.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? MASIH DISUKAI: Penampilan Kahitna dalam puncak pensi SMA Negeri 15 Surabaya di JX Internatio­nal pada Jumat malam (15/11).
DIMAS MAULANA/JAWA POS MASIH DISUKAI: Penampilan Kahitna dalam puncak pensi SMA Negeri 15 Surabaya di JX Internatio­nal pada Jumat malam (15/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia