Jawa Pos

Keluarkan Kepribadia­n Seorang Superstar

Ultah Ke-17, Gloria Eugenne Jadi Empat Karakter

-

SURABAYA, Jawa Pos – Gloria Eugenne tampil memukau pada pesta ulang tahunnya ke-17 kemarin malam (16/11). Begitu memasuki venue pestanya yang digelar di Ballroom Hotel Sheraton, tampak lampu-lampu bujur sangkar hingga tercipta ilusi lorong waktu. Sebab, saat memasuki ruang di ujung lorong tersebut, langsung tersaji wahana instalasi foto yang hit saat ini.

’’Ini konsepnya memang kami buat seperti akan memasuki dunianya si Gennie (panggilan akrab Gloria Eugenne, Red). Sampai akhirnya, di lokasi utama ada panggung megah yang dikonsep seperti konser di Met Gala,’’ ujar Niel Dimitrij, stylist dan konseptor ulang tahun Gennie.

Di panggung itu, Gennie menampilka­n empat kepribadia­nnya yang berbeda melalui dance. Koreografi yang dirancang membuatnya tampil bak superstar. ’’Nah, ini sebenarnya keluar dari zona nyamannya dia. Soalnya, Gennie ini sehari-hari sebenarnya simpel banget. Tapi, kali ini dia pengin bikin orang-orang tahu kalau sebenarnya dirinya itu punya karakter superstar yang keren,’’ jelasnya. Empat kepribadia­n itu adalah King Glo, Eugenne, Miss Jean, dan Exploria.

Setiap nama itu diambil langsung dari nama asli perempuan yang kini duduk di kelas XII SMA Gloria tersebut. Misalnya, King Glo yang diambil dari nama Gloria. Dalam karakter itu, Gennie menampilka­n sosoknya yang fierce, cool, dan mandiri. Sosok tersebut adalah sosok favorit Gennie. ’’Soalnya, ini aku banget. Makanya, sosok ini juga menjadi opening-nya biar orang-orang bisa melihat Gennie yang sehari-hari sama yang sosok ini itu langsung beda,’’ terang Gennie.

Dia mempunyai alasan tentang keinginann­ya menghadirk­an konsep ulang tahun yang berbeda. ’’Soalnya, aku enggak mau yang kayak jiplak saja. Kayak tematik Alice in Wonderland atau

Harry Potter. Aku mau yang memang aku banget dan itu konsep yang fresh,’’ tambahnya. Terlebih, konsep inner superstar itu bisa membuat dirinya tampak layaknya superstar tanpa perlu mengundang superstar lain.

Bahkan, dia mempersiap­kan pesta ulang tahun itu sejak April. ’’Kami sampai bikin photo shoot di Turki buat nampilin sosok karakter Exploria,’’ ujarnya. Sosok tersebut diambil dari gabungan kata explore dan Gloria. Artinya, Gloria Eugenne adalah sosok yang suka bertualang. Dia juga sampai belajar dance dengan rutin tiap hari untuk bisa menampilka­n performanc­e terbaiknya pada hari spesial tersebut.

’’Mungkin, kalau dipikir memang sulit. Apalagi harus bagi waktu persiapan, latihan, sama sekolah. Tapi, kalau memang sudah niat, semua pasti ada jalan kok,’’ katanya saat ditanyai soal kesulitan yang dihadapi untuk mempersiap­kan pesta besarnya tersebut.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? TERINSPIRA­SI MET GALA: Dalam pesta ulang tahunnya ke-17 di Ballroom Hotel Sheraton kemarin (16/11), Gloria Eugenne menampilka­n karakter lain dalam dirinya.
DIPTA WAHYU/JAWA POS TERINSPIRA­SI MET GALA: Dalam pesta ulang tahunnya ke-17 di Ballroom Hotel Sheraton kemarin (16/11), Gloria Eugenne menampilka­n karakter lain dalam dirinya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia