Jawa Pos

Kreasikan Gaya Korea dan Thailand

-

SURABAYA, Jawa Pos – Riasan wajah tak hanya untuk mempercant­ik wajah. Ada juga unsur kreatif di dalamnya agar tak bosan dengan gaya itu-itu saja. Hal tersebut coba diwujudkan Grace Wang dalam akademi riasnya. ”Kali ini aku menantang siswa-siswaku untuk menggabung­kan dua gaya. Korea dan Thailand,” ucap Grace ketika demo make-up di studionya kemarin.

Dua gaya tersebut memang sedang hit-hitnya. Gaya Thailand diambil dari pewarnaan eye shadow yang berani. Grace mencontohk­an permainan warna jingga dan merah bata. Permainan warna pada mata tersebut akan memberikan kesan segar dan berani pada perempuan.

Sementara itu, gaya Korea diambil unsur glowing-nya. Penggunaan highlighte­r jadi unsur penting dalam riasan. Grace mengatakan, highlighte­r tak boleh luput dibubuhkan di dahi, pipi, dan bagian atas bibir sehingga kesan wajah yang natural bisa terwujud.

”Satu lagi yang Korea banget adalah blush on,” ujar Grace. Gaya riasan Korea biasa menggunaka­n warna peach untuk menghiasi tulang pipi. Hal itu juga memberikan rona wajah yang tak terlalu norak.

Secara umum, menggabung­kan dua gaya tersebut tak terlalu sulit. ”Yang sulit justru mengaplika­sikan obras mata,” jelas pendiri Grace Wang Bridal & Make Up Academy itu. Obras mata adalah teknik untuk memasang bulu mata berlapis. Hal tersebut juga jadi salah satu yang khas dalam riasan Thailand.

Menurut perempuan yang sudah menjadi perias 10 tahun terakhir itu, obras mata tak bisa sembaranga­n diaplikasi­kan. Bagi mereka yang bermata sensitif, sebaiknya tak memaksakan. ”Begitu pun dengan perias pemula, sebaiknya kuasai dulu kerapian jahit mata, baru coba obras mata,” jabarnya.

 ??  ?? RIASAN: Seorang model didandani Grace Wang dengan perpaduan make-up inspirasi Korea dan Thailand.
RIASAN: Seorang model didandani Grace Wang dengan perpaduan make-up inspirasi Korea dan Thailand.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia