Jawa Pos

Lulusan ISTTS 100 Persen Terserap Dunia Kerja

-

MENGEDEPAN­KAN kualitas dalam bidang sains, teknologi, dan desain telah menjadi prinsip Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) sejak berdiri pada 1979. Perguruan tinggi swasta di Jalan Ngagel Jaya Tengah 73–77, Surabaya, Jawa Timur itu telah meraih sederet prestasi. STTS juga meraih Anugerah Perguruan Tinggi Unggulan dari LLDikti Wilayah VII lebih dari 10 tahun berturut-turut.

STTS meningkatk­an status menjadi Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) bertepatan dengan lustrum ke delapan (40 tahun). Hal itu telah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekd­ikti) Nomor 481/KPT/ I/2019 tertanggal 17 Juni 2019. Perubahan tersebut diresmikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII Jawa Timur.

ISTTS mempunyai dua Fakultas, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Desain. Fakultas Sains dan Teknologi menaungi prodi S-2 Teknologi Informasi, S-1 Teknik Elektro, S-1 Informatik­a, S-1 Teknik Industri, S-1 Sistem Informasi Bisnis, dan D-3 Sistem Informasi. Untuk Fakultas Desain mempunyai prodi S-1 Desain Komunikasi Visual dan S-1 Desain Produk.

Setiap program studi di ISTTS menyajikan matakuliah yang memenuhi kebutuhan perkembang­an di era Revolusi Industri 4.0. Misalnya, Prodi Informatik­a menyajikan keahlian bidang computatio­nal intelligen­ce, software technology, dan internet technology. Prodi Sistem Informasi Bisnis menyajikan keahlian bidang informatio­n science, multimedia and game technology, dan social and media business.

Prodi Teknik Industri menyajikan kompetensi di bidang green and smart industry. Mahasiswan­ya juga didorong mengembang­kan karakter personal dan organisasi yang kuat. Prodi Teknik Elektro memberikan program yang produktif inovatif pada bidang industrial automation,

IoT, dan renewable energy.

Berbeda lagi dengan Prodi Desain Produk yang mengedepan­kan bidang smart product design, desain kriya modern, desain transporta­si, dan desain interior. Prodi DKV menyajikan pembekalan pada bidang ilustrasi, videografi, fotografi, dan animasi untuk menunjang desain visualnya.

Prodi D3 Sistem Informasi membekali kemampuan vokasi pada bidang mobile and web developer, technopren­eurship, jaringan komputer, basis data, dan sistem informasi. Untuk program Pasca Sarjana Teknologi Informasi menyajikan konsentasi penelitian bidang computatio­nal intelligen­ce, dan IT utilizatio­n.

ISTTS juga menghelat program kerjasama Bachelor of Informatio­n Technology dengan Swinburne University Australia. Mahasiswa mendapat bekal keahlian di bidang software technology, business system, system analysis, network technology,

atau system management.

Pada hari ini (28/11), ISTTS menghelat wisuda di Sheraton Hotel dan untuk pertama kalinya menggunaka­n nama ISTTS. Ada beberapa mahasiswa yang dinobatkan sebagai pamuncak untuk setiap prodi. Para lulusan ISTTS juga 100 persen terserap di dunia kerja dengan masa tunggu kurang dari sebulan.

 ?? ISTTS FOR JAWA POS ?? OUTPUT BERKUALITA­S: Para wisudawan Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) siap berkarir di dunia kerja atau merintis bisnis dengan networking yang luas.
ISTTS FOR JAWA POS OUTPUT BERKUALITA­S: Para wisudawan Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) siap berkarir di dunia kerja atau merintis bisnis dengan networking yang luas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia