Jawa Pos

Ibu Hamil Gigit Kaki Penjambret

Aksi Gagal, Pelaku Dimassa

-

JEMBER, Jawa Pos – Tidak banyak perempuan yang berani melawan saat menjadi korban kejahatan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Tri Erna Maulid, 23. Ketika penjambret menggasak ponselnya, warga Krajan II, Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, tersebut justru mengejar pelaku meski kondisinya sedang hamil. Berkat keberanian­nya, pelaku berhasil dibekuk dan diserahkan ke polisi.

Peristiwa itu bermula saat korban ingin membeli gorengan di daerah Yosowilang­un, Lumajang, Senin malam (9/12). Lokasi tersebut tidak jauh dari tempat tinggalnya di kawasan perbatasan

Jember–Lumajang. Dia lantas mengendara­i motor Honda Beat bernopol L 2054 CC. Sepulang dari Yosowilang­un, korban melewati jembatan di kawasan perbatasan. Saat itu Erna mulai diikuti pelaku yang juga mengendara­i motor.

Pelaku terus membuntuti korban tanpa menyalakan lampu kendaraan. Tidak berselang lama, ketika berada di Jalan Desa Padomasan, pelaku tiba-tiba memepet korban dari kiri. Awalnya, Erna tidak curiga kalau motor yang berusaha mendahului itu akan menjambret.

Tampaknya, ketika persis di samping korban, pelaku dengan cepat merampas ponsel yang diletakkan di laci motor. Setelah berhasil, pelaku malah mengejek korban dengan memperliha­tkan HP yang baru saja dirampas. Spontan, korban yang hamil lima bulan itu mematikan mesin motornya untuk mengejar pelaku.

Erna menggigit kaki pelaku hingga terjatuh. Saat bergumul dengan pelaku, tidak ada satu pun warga yang membantu. Warga mengira korban tengah bertengkar dengan suaminya. ’’Saya kemudian berteriak maling. Baru warga datang membantu dan menangkap pelaku,’’ tuturnya.

 ?? JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER ?? KAPOK: Tersangka Agus Widianto, 42, dikeler ke Mapolsek Jombang.
JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER KAPOK: Tersangka Agus Widianto, 42, dikeler ke Mapolsek Jombang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia