Jawa Pos

Rino Menuju San Paolo

-

23 185 1252 12 10 5 58 6

jornada

9

matchday jornada 442

7

4411

APA pun hasil melawan KRC Genk di Liga Champions dini hari tadi (11/12), Carlo Ancelotti diragukan masih ada di bench Napoli pada giornata ke-16 Serie A melawan Parma (15/12). Berdasar pemberitaa­n media-media Italia kemarin (10/12), posisi Ancelotti sebagai

allenatore Napoli sudah ada penggantin­ya.

Dia adalah mantan anak asuh Ancelotti di AC Milan sekaligus pelatih Rossoneri musim lalu, Gennaro Gattuso. Rino –sapaan akrab Gattuso– dilaporkan Sky Italia dan

Football Italia sudah meneken kontrak berdurasi 18 bulan untuk berada di

Stadio San Paolo, kandang Napoli.

Padahal, sebelumnya, ada asumsi jika Ancelotti mampu meloloskan Partenopei ke fase

knockout Liga Champions, posisinya akan aman. Kursi pelatih 60 tahun itu sedang panas lantaran Napoli winless dalam sembilan laga terakhir sebelum melawan Genk. Hal tersebut memaksa Lorenzo Insigne dkk menjalani ritiro.

’’Lolos (ke fase knockout Liga Champions, Red) bukan penebusan dosa atas apa yang terjadi di

Serie A sejauh ini. Jika tidak menganggap diri saya sebagai orang terbaik untuk menyelesai­kan situasi di klub ini, saya tidak akan berada di sini,’’ ucap Ancelotti saat menanggapi kabar Gattuso bakal menggantik­annya.

Jika memang benar Rino menggantik­an Ancelotti, apakah itu menjadi pilihan tepat bagi Napoli? Untuk urusan pengalaman, pelatih 41 tahun tersebut jelas masih hijau. Sejak mengawali karir kepelatiha­n pada 2013, tim kasta tertinggi yang pernah dilatihnya hanya Milan (2017–2019) dengan prestasi terbaik menjadi runner-up Coppa Italia 2017–2018. Tapi, Gattuso dengan karakter meledak-ledak punya kelebihan dalam menyuntikk­an semangat juang anak asuhnya. Sesuatu yang sangat dibutuhkan Insigne dkk saat ini.

 ?? ISABELLA BONOTTO/AFP Wasit Stadion BUDIONO/JAWA POS ?? BERPIKIR KERAS: Diego Simeone belum mampu meloloskan Atletico Madrid ke fase knockout Liga Champions musim ini. Alvaro Morata menjadi pencetak gol kemenangan Atletico dalam laga kandang terakhir melawan Bayer Leverkusen (23/10).
ISABELLA BONOTTO/AFP Wasit Stadion BUDIONO/JAWA POS BERPIKIR KERAS: Diego Simeone belum mampu meloloskan Atletico Madrid ke fase knockout Liga Champions musim ini. Alvaro Morata menjadi pencetak gol kemenangan Atletico dalam laga kandang terakhir melawan Bayer Leverkusen (23/10).
 ?? EPA-EFE/SIMONE ARVEDA ??
EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
 ??  ?? 17 20
17 20

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia