Jawa Pos

Kesempatan Nodai Kesempurna­an Die Roten

-

MENJALANI debut Liga Champions bersama Tottenham Hotspur di matchday kelima (27/11), Jose Mourinho sudah menorehkan rekor. Yakni, langsung meloloskan Spurs ke fase knockout seiring kemenangan kandang 4-2 atas Olympiakos.

Menghadapi matchday keenam melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena dini hari nanti (siaran langsung SCTV/UseeSports 2 pukul 03.00 WIB), rekor lain menanti Mourinho. Yakni, memutus catatan sempurna Bayern di fase grup. Die Roten menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan dalam lima laga.

Tetapi, seiring kalah 1-2 dalam dua laga terakhir di Bundesliga, masing-masing melawan Bayer Leverkusen (1/12) dan Borussia Moenchengl­adbach (7/12), Bayern bukan tidak bisa dikalahkan di kandang sendiri.

Asalkan tidak kalah, Mou sejatinya sudah memperbaik­i rekor tandangnya melawan Bayern. Sebab, dalam dua lawatan ke kandang Die Roten di Liga Champions sebelumnya, The Special One selalu kalah. Masing-masing bersama Chelsea pada second leg perempat final 2004–2005 dan ketika melatih Real Madrid pada first leg semifinal 2011–2012.

Meski dua tim diklaim sama-sama melakukan rotasi, taktik yang diusung Mourinho lebih sulit diprediksi ketimbang strategi yang diusung pelatih interim Bayern Hans-Dieter Flick. ”Apalagi, Spurs memilih meniadakan sesi latihan di Allianz Arena kemarin (10/12, Red),” tulis Football London.

Mourinho diindikasi akan mengistira­hatkan kapten sekaligus striker utama, Harry Kane. Sebagai gantinya, striker 17 tahun, Troy Parrott, berpeluang menjalani debut Liga Champions.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia