Jawa Pos

Batasi Jam Operasiona­l, Pasang Pagar Pembatas

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Tahun depan pemakaian GOR Delta akan dibatasi. Areal itu hanya digunakan untuk kejuaraan olahraga dan pameran. Itu sesuai fungsinya. Untuk membatasi pemakaian GOR Delta, pemkab memasang pagar pembatas.

Dari pengamatan kemarin (10/12), pagar hijau setinggi 3 meter sudah terpasang di sejumlah tempat. Misalnya, Jalan Ponti. Pagar besi tersebut berdiri tegak. Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim CKTR) Sulaksono menuturkan, pemasangan­nya dikerjakan kontraktor. Pagar disusun di luar GOR Delta. ’’Tinggal pemasangan,’’ ucapnya.

Pagar dari besi tersebut dipasang mengitari kawasan GOR Delta. Mulai Jalan Ponti hingga Jalan Pahlawan. Sulaksono mengungkap­kan, ada dua pos penjagaan yang dibangun. Yaitu, di Jalan Ponti dan Jalan Pahlawan. ’’Setiap orang yang masuk GOR Delta diperiksa,’’ katanya.

Mantan kepala badan perencanaa­n pembanguna­n daerah (bappeda) itu menuturkan, pemasangan pagar pembatas bakal rampung akhir tahun. Tahun depan pemkab mulai membatasi pemakaian kawasan olahraga tersebut. ’’Hanya untuk kegiatan olahraga dan pameran,’’ ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Djoko Supriyadi menyatakan, pemkab sudah merancang pembatasan pemakaian GOR Delta. Kawasan tersebut dibuka mulai pukul 06.00 hingga 21.00. ’’Kalau ada pertanding­an besar, ditutup sampai pukul 00.00,’’ ujarnya.

Areal GOR tersebut tidak diperkenan­kan lagi sebagai tempat rumah hiburan umum (RHU). Karena itu, disparpora akan menutup kafe dan RHU.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? JAGA ASET: Pekerja membangun pagar di sekeliling GOR Delta untuk membatasi akses keluar masuk.
BOY SLAMET/JAWA POS JAGA ASET: Pekerja membangun pagar di sekeliling GOR Delta untuk membatasi akses keluar masuk.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia