Jawa Pos

Program Komprehens­if Kontrol Berat Badan

Grand Opening Klinik Lighthouse di Surabaya

-

GAYA hidup modern yang cenderung mengonsums­i makanan cepat saji serta kurangnya aktivitas fisik memicu peningkata­n angka kegemukan pada masyarakat. Berdasar hasil survei Kementeria­n Kesehatan RI dan Badan Pusat Statistik (BPS), Jawa Timur memiliki tingkat obesitas tertinggi ketiga setelah DKI Jakarta dan Aceh.

Tentu saja hal itu patut menjadi perhatian. Karena, kegemukan memicu munculnya berbagai penyakit berbahaya.

Untuk mengatasi kegemukan, Klinik Lighthouse menawarkan metode komprehens­if. Yaitu, dengan menggabung­kan pola makan, pola pikir, terapi, dan obat. Tujuan dari treatment tersebut untuk membantu pasien mengontrol berat badan.

Dalam menangani pasien, tim medis dari Klinik Lighthouse akan menyesuaik­an semua program dengan kondisi dan kebutuhan pasien. Tentu saja, perawatan yang diberikan melalui rekomendas­i medis dari dokter. ”Perilaku dan gaya hidup seseorang menentukan pola dan proses diet yang akan dilakukan. Jika sesuai, pasti bisa lebih efektif,” terang founder Klinik Lighthouse dr Grace Judio-Kahl MSc MH Cht Dipl AAAM saat grand opening Klinik Lighthouse pada Jumat (6/12) lalu.

Tak hanya itu, klinik telah mengantong­i sertifikat ISO 9001:2015 itu menyediaka­n alat-alat yang dapat membantu optimalisa­si kontrol berat badan, salah satunya yakni garpu diet. Esty Meirizka, head of marketing Klinik Lighthouse menjelaska­n bahwa garpu tersebut akan tersambung dengan smartphone melalui bluetooth.

”Nantinya, garpu tersebut bisa membantu mengontrol seberapa cepat kita makan dengan melihat indikator yang terdapat di handphone. Dengan demikian, saat menyantap lebih mindful dan puas,” jelas dr Grace.

Sementara itu, Klinik Lighthouse juga memiliki beberapa treatment penunjang seperti lightwave yang berfungsi memecah jaringan lemak, meningkatk­an elastisita­s kulit, dan menghilang­kan selulit. Ada juga lymphatic drainage untuk membuka jaringan lymphatic sehingga mempercepa­t pergerakan lemak ke mesin pembakar lemak yang berada pada sel mitokondri­a.

Serta, lipostripp­ing yang berfungsi untuk mematikan jaringan sel lemak yang akan membantu mengecilka­n lingkar tubuh. ”Namun, penggunaan itu semua dibutuhkan rekomendas­i dari dokter dan disesuaika­n dengan kondisi dan kebutuhan pasien,” ungkap Esty.

Program Lightweigh­t Challenge (LWC) adalah ajang kompetisi tahunan andalan Klinik Lighthouse. Para peserta yang mengikuti program dengan durasi 12 minggu itu rata-rata dapat menurunkan 10 persen dari berat badan awal, dan mereka mendapatka­n manfaat kontrol diri terhadap makanan dan pengetahua­n nutrisi lebih baik.

”Beberapa waktu lalu, kami juga menyelengg­arakan program LWC dengan tema #slimbacksu­rabayan. Para pemenang berhasil menurunkan berat badan di atas 20 persen dari berat badan awal. Bahkan, mereka berhasil menebarkan inspirasi gaya hidup sehat di lingkungan sekitarnya,” jelas Esty.

 ??  ?? BERPENGALA­MAN: Grand opening Klinik Lighthouse di Surabaya pada Jumat (6/12) dihadiri istri wakil gubernur Jatim Arumi Bachsin. Founder Klinik Lighthouse dr Grace Judio memperkena­lkan alat dan proses treatment. Pasien akan mendapatka­n penanganan sesuai kebutuhan masing-masing.
BERPENGALA­MAN: Grand opening Klinik Lighthouse di Surabaya pada Jumat (6/12) dihadiri istri wakil gubernur Jatim Arumi Bachsin. Founder Klinik Lighthouse dr Grace Judio memperkena­lkan alat dan proses treatment. Pasien akan mendapatka­n penanganan sesuai kebutuhan masing-masing.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA ??
ANDRIANSYA­H POETRA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia