Jawa Pos

Rossi Cs Podium di Gulf 12 Hours

-

ABU DHABI, Jawa Pos – Berdiri di podium bukan lagi hal yang mudah diraih seorang Valentino Rossi saat ini. Tahun ini saja, dia hanya dua kali menyemprot­kan sampanye di ajang MotoGP. Karena itulah, dia begitu menikmati saat sukses finis di podium ketiga pada balapan ketahanan Gulf 12 Hours di Yas Marina, Abu Dhabi, kemarin.

Rossi turun di ajang tersebut bersama adik tirinya, Luca Marini, dan sang sahabat, Alessio Salucci, dengan bendera tim Monster VR46 Kessel. Mobil yang ditunggang­i adalah Ferrari 488 GT3. Yang membuat catatan Rossi cs mentereng, mereka menjadi yang tercepat di kelas pro-am (profesiona­l amatir). Padahal, dua mobil tercepat di posisi pertama dan kedua merupakan milik tim yang bertarung pada kategori pro (profesiona­l). Yakni, dua mobil milik tim Attempto Racing yang menggunaka­n Audi R8 GT3.

’’Kami puas dengan hasil ini. Finis tercepat di kategori kami (pro-am) dan ketiga di kategori keseluruha­n itu luar biasa,’’ ungkap Rossi dilansir Crash.

Rossi cs mengalahka­n tim pro lain, yaitu GPX RacingPors­che yang finis di posisi keenam. Mantan rival Rossi di MotoGP yang juga membalap untuk tim Kessel Racing, Loris Capirossi, finis di urutan ketujuh.

Rossi sempat turun dua posisi pada awal paro pertama balapan, tetapi bisa kembali memperbaik­i posisi menjelang jeda (enam jam pertama). Pada paro kedua, Marini ikut berperan besar membawa timnya kembali merangsek ke posisi tercepat. Rossi memuji performa apik Marini. Dia menyatakan bahwa pembalap Moto2 itu punya potensi luar biasa di balapan mobil.

’’Saya pernah melihat perfoma dia sebelumnya di Monza Rally. Namun, di balapan ini, performa apiknya makin terkonfirm­asi,’’ kata Rossi.

 ?? CRASH ?? JARANG: Pemandanga­n di podium ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, dini hari kemarin.
CRASH JARANG: Pemandanga­n di podium ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, dini hari kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia