Jawa Pos

Target 1 Poin, kalau Dapat 3 Alhamdulil­lah

-

BOGOR, Jawa Pos – Meski sudah aman dari ancaman degradasi, Persela Lamongan belum mau berpuas diri. Tren positif di lima pertanding­an terakhir ingin dilanjutka­n.

Sasaran berikutnya adalah meraih poin di kandang PS Tira Persikabo, Stadion Pakansari, malam nanti.

Pelatih Persela Nil Maizar menegaskan, timnya akan tetap main ngeyel. ’’Secara taktik, fisik, dan mental, kami sudah siap. Semoga bisa maksimal,’’ ucapnya. Nil mengakui tidak mudah untuk melanjutka­n tren kemenangan menjadi enam kali beruntun. Karena itu, dia hanya menargetka­n membawa pulang 1 poin dari Bogor. ’’Karena kalau draw di luar kandang itu sama saja menang. Tapi, kalau dapat 3 poin, ya alhamdulil­lah,’’ terangnya.

Faktor kesulitan untuk menang, menurut dia, ada dua. Yang pertama adalah kondisi Tira Persikabo. Sejak ditukangi pelatih anyar Igor Nikolayevi­ch Kriushenko, The Army berhasil menghentik­an rangkaian hasil buruk 16 kali pertanding­an tidak pernah menang. ’’Tira Persikabo juga memutus rekor Bali United yang selalu menang di kandang. Itu luar biasa,’’ paparnya.

Kesulitan kedua adalah psikologis pemain. Dia sadar, lepas dari beban degradasi

membuat fighting spirit anak asuhnya bisa mengendur. Membuat para pemain sudah lega dan berpikir tidak perlu lagi mengeluark­an kemampuan di atas 100 persen.

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo Igor Nikolayevi­ch Kriushenko menegaskan ingin memberikan hasil positif lagi bagi timnya. ’’Kami harus memberikan rasa percaya diri dan rasa bangga untuk suporter agar melanjutka­n dukungan musim depan,’’ jelasnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia