Jawa Pos

Mobil Sport Mewah Tetap Diminati

-

SURABAYA, Jawa Pos – GR Supra, sports car terbaru keluaran Toyota, akhirnya mengaspal di Jawa Timur (Jatim). Kemarin (16/12) PT Arina Parama Jaya (Arina Toyota) menerima mobil seharga Rp 2 miliar itu dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Lewat TAM, Indonesia mendapatka­n kuota 12 unit GR Supra tahun ini.

Branch Manager Arina Toyota Steven P. Gunarto mengatakan, kendati harganya mahal, GR Supra tetap laku. ’’Pada awal 2019, TAM sudah mendistrib­usikan 4 unit. Sedangkan sisanya 8 unit didistribu­sikan bulan ini,’’ jelasnya. Diler di Gresik itu, imbuh dia, menjadi satu-satunya yang terpilih untuk menyerahka­n mobil tersebut kepada konsumen Jatim.

Demi mendapatka­n kendaraan mewah berkelir kuning itu, konsumen harus bersedia menunggu 5–6 bulan. Sebab, jumlah mobil sport tersebut terbatas dan langsung habis begitu dirilis.

Menurut Steven, TAM juga tidak sembaranga­n memilih pembeli. Khusus untuk GR Supra, TAM mensyaratk­an para peminat untuk menyerahka­n profil mereka. ’’Kemudian dikirim ke TAM dan merekalah yang memilih konsumen mana yang berhak,’’ urai Steven. Salah satu kriteria wajib bagi calon pembeli adalah loyalis Toyota.

GR Supra memiliki kapasitas mesin 3.000 cc 6 silinder segaris (inline) yang dilengkapi turbo. Mobil tersebut memiliki 8 speed transmisi otomatis. Mesin itu mampu menghasilk­an tenaga 340 tk dan torsi 500 nm. ’’Secara global sebenarnya permintaan kendaraan ini cukup tinggi, bahkan di beberapa negara masih banyak yang inden. Kami bersyukur bisa mendapatka­n kesempatan untuk menjual kendaraan ini,’’ ungkap Steven.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? CUMA SATU: Model bergaya di samping GR Supra yang kemarin dipamerkan di Arina Toyota Gresik.
FRIZAL/JAWA POS CUMA SATU: Model bergaya di samping GR Supra yang kemarin dipamerkan di Arina Toyota Gresik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia