Jawa Pos

Akhir Cinta Segitiga Selama 27 Tahun

-

JAKARTA, Jawa Pos – ’’Sar.. Aku hamil,’’ ujar Zaenab (Maudy Koesnaedi) kepada Sarah (Cornelia Agatha) lewat telepon. Sarah terkejut. Tak menyangka bahwa suaminya, Doel (Rano Karno), akan mendapat anak dari Zaenab yang dinikahiny­a secara siri.

Penggalan trailer Akhir Kisah Cinta Si Doel yang dirilis kemarin (16/12) itu bikin cerita cinta segi tiga berusia 27 tahun antara Doel, Zaenab, dan Sarah makin rumit. Pada akhir film Si Doel The Movie 2, Doel juga semakin galau lantaran Sarah ingin kembali setelah meninggalk­annya ke Belanda. Sayang, akhir film dibiarkan menggantun­g dengan Doel yang galau, Sarah yang menyesal, dan Zaenab yang gamang. ’’Nah, di film ketiga, semua akan terjawab dan selesai,’’ jamin Rano saat jumpa pers di XXI Lippo Mall Kemang kemarin.

Akhir Kisah Cinta Si Doel akan menjadi pemungkas kisah legendaris Si Doel Anak Sekolahan. Pada film yang akan dirilis 23 Januari mendatang itu, fans dan penonton setia bakal mengetahui kepada siapa Doel akan melabuhkan hatinya. Untuk kali terakhir, tanpa keraguan. Apakah Sarah yang sudah memberinya anak bernama Dul (Rey Bong), atau Zaenab yang tengah mengandung anaknya juga?

Rano menjelaska­n, sudah saatnya kisah Si Doel diakhiri. ’’Ya meskipun nanti pilihannya tidak menyenangk­an. Haha..,’’ ujar aktor yang terpilih sebagai anggota DPR periode 2019–2024 itu. Sebagai sutradara, Rano telah menyediaka­n tiga ending alternatif. Ketiganya sudah disyuting. Namun, hanya ada satu yang dipilih saat proses editing. Yang tahu hanya Rano dan tim editor.

Cornelia dan Maudy, yang bisa dibilang jadi sorotan utama film, sepakat bahwa film ketiga itu menguras emosi mereka ketika berakting. Mereka harus menunjukka­n performa yang menyentuh agar cerita bisa klimaks. ’’Kebetulan, selama 27 tahun, kami tahu cara merawat karakter kami. Jadi, selama syuting, tinggal diarahin Bang Rano,’’ terang Maudy.

Jadi, siapa nih yang bakal dipilih Doel di akhir kisah cintanya? Cornelia dan Maudy memberi statement menarik. ’’Kisah cinta boleh berakhir, tapi cinta sejati tidak berakhir,’’ kata Lia, memantik sorakan. Maudy pun tak mau kalah. ’’Cinta milik siapa dulu,’’ sahut istri Erik Meijer itu.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? SIAPA YANG TERPILIH?: Dari kiri, Cornelia Agatha, Rano Karno, dan Maudy Koesnaedi dalam peluncuran trailer dan poster Akhir Kisah Cinta Si Doel di XXI Lippo Mall Kemang kemarin. Film ketiga Si Doel ini akan tayang 23 Januari mendatang.
IMAM HUSEIN/JAWA POS SIAPA YANG TERPILIH?: Dari kiri, Cornelia Agatha, Rano Karno, dan Maudy Koesnaedi dalam peluncuran trailer dan poster Akhir Kisah Cinta Si Doel di XXI Lippo Mall Kemang kemarin. Film ketiga Si Doel ini akan tayang 23 Januari mendatang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia