Jawa Pos

”Sugar” Hill Tukangi Fury

-

LONDON, Jawa Pos – Dua bulan menjelang pertarunga­n ulangnya kontra Deontay Wilder, Tyson Fury malah membuat keputusan mengejutka­n. Petinju 31 tahun itu kemarin memecat pelatihnya, Ben Davison, dan menunjuk Javan ”Sugar” Hill Steward sebagai pengganti.

Keputusan itu terbilang riskan. Sebab, rematch-nya kontra Wilder bakal digelar 22 Februari 2019. Praktis, hanya ada waktu dua bulan sebelum pertarunga­n tersebut berlangsun­g. Melalui akun media sosial, Davison mengumumka­n perpisahan itu. ”Tyson dan saya sendiri yang membuat keputusan. Ini demi kebaikan karir kami berdua,” tulis Davison sebagaiman­a dilansir ESPN.

Putusnya kerja sama Fury-Davison memang mengagetka­n. Semenjak menangani Fury pada Juni 2018, Davison telah berhasil mengembali­kan performa terbaiknya. Davison datang saat Fury baru come back dari sanksi bertanding 31 bulan akibat masalah kesehatan dan obat-obatan.

Isu yang berembus, salah satu penyebab retaknya hubungan Fury dengan pelatihnya tersebut adalah kehadiran Davison di pertarunga­n Wilder kontra Luiz Ortiz pada 23 November lalu di MGM Grand, Las Vegas. Setelah menyaksika­n laga itu, Davison langsung buka suara ke media. Dia menjelaska­n rencana latihan yang akan dilakukann­ya bersama Fury dalam persiapan rematch kontra Wilder.

Beberapa orang dekat Fury dikabarkan tidak suka dengan aksi buka mulut Davison tersebut. Apalagi, sebelumnya ayah Fury, John Fury, juga sempat mendesak agar Davison dipecat gara-gara anaknya hanya menang angka saat bertarung kontra Otto Wallin 14 September lalu.

 ?? TELEGRAPH ?? PISAH: Tyson Fury (kiri) saat masih berlatih bersama Ben Devison jelang laga pertamanya kontra Deontay Wilder.
TELEGRAPH PISAH: Tyson Fury (kiri) saat masih berlatih bersama Ben Devison jelang laga pertamanya kontra Deontay Wilder.
 ?? AFP ??
AFP
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia