Jawa Pos

Lima Tim Jatim Lolos Babak 16 Besar

-

GRESIK, Jawa Pos – Putra Sinar Giri (PSG) melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Kepastian itu diraih setelah PSG bermain seri 1-1 melawan PS Ngada dalam laga penentuan grup F yang berlangsun­g di Stadion Joko Samudro, Gresik, kemarin sore. Tim berjuluk Laskar Giri Kedaton tersebut lolos dengan predikat juara grup. Pada laga grup F lainnya, PSIL Lumajang sukses menumbangk­an Gaspa 1959 Palopo dengan skor 3-2.

Berlaga di lapangan yang licin akibat hujan tak menyurutka­n semangat David Fatistian dkk. PSG tertinggal lebih dulu setelah striker PS Ngada Yonanes Kristoforu­s berhasil mencetak gol pada menit ke-17. PSG punya peluang untuk menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti akibat David dijatuhkan bek PS Ngada di kotak terlarang pada menit ke-26. Sayang, Hasbiyanto yang

ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanak­an tugas. Sepakannya mampu dimentahka­n kiper PS Ngada Afrianus Moi.

Namun, Hasbiyanto mampu menebus kesalahann­ya sepuluh menit kemudian dengan mencetak gol penyeimban­g. ’’Harapan kami memang tiga poin. Peluang yang kami dapat juga banyak. Tetapi apa boleh buat, hasil imbang tetap kami syukuri,’’ kata pelatih PSG Khoiril Anam.

Lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup sangat menguntung­kan bagi PSG. Otomatis Laskar Giri Kedaton menjadi tuan rumah babak 16 besar pada 19 Desember mendatang. Mereka akan menjamu Perseden Denpasar sebagai runner-up grup E.

Hasil imbang kemarin juga meloloskan PS Ngada ke babak 16 besar sebagai runner-up grup F. Nantinya, tim besutan Kletus Marselinus tersebut menantang juara grup E Persijap Jepara.

PSG bukan satu-satunya tim Jawa Timur yang lolos ke babak 16 besar. Persenga Ngawi lolos dengan predikat juara grup D. Sementara itu, di grup G, Jatim meloloskan dua tim. Yaitu, Persigo Semeru FC dan Persedikab. Lalu, di grup H, Perseta Tulungagun­g juga lolos sebagai juara grup.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? SEMAKIN DEKAT TARGET: Skuad Putra Sinar Giri merayakan keberhasil­an melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS SEMAKIN DEKAT TARGET: Skuad Putra Sinar Giri merayakan keberhasil­an melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia