Jawa Pos

Masuk Pengerjaan Tiang Penyangga Girder

-

SURABAYA, Jawa Pos – Girder flyover

Teluk Lamong untuk sisi tengah Jalan Osowilangu­n tuntas dikerjakan. Pengerjaan pun terus berlanjut di sisi selatan untuk tahap pemasangan tiang penyangga girder. Di sisi utara, rencananya berlangsun­g tahap pengerjaan fisik alas jalan.

Berdasar pengamatan, pengerjaan sisi selatan terus dikebut. Toni, salah seorang pekerja, mengatakan bahwa salah satu progres pengerjaan adalah tahap pemasangan girder. Tiang tersebut nanti dipasang hingga mengarah ke selatan. Jumlah girder terpasang yang terhubung antara satu tiang dan tiang lainnya berbeda. Dalam satu baris, ada yang berjumlah enam dan delapan. Sisi tengahnya memang akan diberi jarak sebagai pembatas antara badan jalan sisi barat dan timur.

Lurah Osowilangu­n Agus Edi Purnomo mengatakan, untuk sisi utara, girder

rampung dipasang. Badan jalan flyover

tersebut bakal dibikin dua jalur. Setiap jalur digunakan untuk utara dan selatan.

’’Progresnya cukup bagus. Sisi utara sudah tahap pengerjaan fisik pengecoran alas jalan. Sisi selatan tiang penyangga girder,’’ katanya. Bukan hanya itu, sejumlah penerangan jalan umum (PJU) tampak terpasang. Pemasangan PJU bakal berlanjut ke selatan flyover.

Lebar jalan di sejumlah titik berbeda. Untuk jumlah girder yang terpasang tiga unit, lebar jalan sekitar 6 meter. Nanti flyover sepanjang 2,4 kilometer itu juga tembus ke selatan tol Osowilangu­n sepanjang 700 meter. Titik tersebut bakal menjadi titik pertemuan dengan JLLB yang dibangun pemkot. Jika sudah terkoneksi, akan ada dampak positif bagi Kota Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia