Jawa Pos

Rampung, Kantor Kecamatan Bubutan Segera Ditempati

-

SURABAYA, Jawa Pos – Warga Kecamatan Bubutan yang mengurus administra­si kependuduk­an bakal semakin nyaman. Pembanguna­n ulang kantor kecamatan yang dimulai pada Juli 2018 itu rampung. Tak lama lagi, gedung anyar di Jalan Koblen Tengah tersebut difungsika­n.

Dari pantauan kemarin (16/12), tak ada lagi aktivitas pembanguna­n yang dilakukan pekerja proyek. Beberapa ruangan sudah dibersihka­n. Namun, peralatan untuk pelayanan belum ditata. Camat Bubutan Eko Kurniawan menjelaska­n bahwa pembanguna­n kantor terpadu memang sudah selesai. Kini, tinggal proses finishing dan perawatan bangunan. Eko menargetka­n, dua gedung yang sudah berdiri bisa ditempati paling lambat Januari.

’’Prosesi serah terima kunci sudah selesai. Kami sedang siap-siap pindahan,” ungkap Eko. Dia menuturkan, masih ada sejumlah sarana yang akan dipasang. Selain jaringan listrik, petugas kecamatan memerlukan fasilitas internet untuk pelayanan.

Pantauan Jawa Pos, saat ini fasilitas di kantor kecamatan lebih komplet daripada sebelumnya. Ada aula untuk pertemuan masyarakat. Ruangan itu bisa menampung 100 orang.

Eko memastikan, gedung baru tersebut tidak hanya digunakan untuk pelayanan kecamatan. Nanti gedung itu juga dipakai untuk kantor Kelurahan Bubutan. Perpindaha­n layanan dilakukan secara bertahap.

Pembanguna­n kantor kecamatan tidak hanya dipengaruh­i peningkata­n kunjungan, tapi juga pertimbang­an kondisi bangunan lawas yang sudah memprihati­nkan. Selain sempit, sejumlah atap rusak dan bocor saat hujan. Pemkot membangun dua gedung langsung untuk pelayanan. Dua gedung berlantai tiga tersebut didirikan dengan anggaran Rp 8 miliar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia