Jawa Pos

Tinggal Menunggu Dipilih Bupati

Sebanyak 24 Peserta Lolos Seleksi Eselon II

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Pemkab mengumumka­n peserta seleksi eselon II yang lolos ujian. Di antara total 38 peserta, 24 orang dipastikan melaju ke tahap selanjutny­a. Yakni, tes kesehatan. Mereka berhasil menyisihka­n empat belas orang.

Pengumuman peserta yang lolos itu diunggah di website badan kepegawaia­n daerah (BKD). Panitia seleksi (pansel) memilih tiga nama terbaik di setiap jabatan. Pemilihan itu berdasar hasil ujian yang sudah dilalui.

Ketua Pansel Eselon II Achmad Zaini mengatakan, penetapan peserta yang lolos berdasar hasil dua tes. Yaitu, penilaian kompetensi manajerial dan sosiokultu­ral serta penilaian kompetensi bidang. ’’Hasil dua tes itu diakumulas­i,’’ tuturnya.

Hasilnya, 24 orang dinyatakan lolos. Misalnya, posisi kepala dinas kependuduk­an dan pencatatan sipil (dispendukc­apil). Tiga peserta yang lolos adalah Reddy Kusuma, Sulistiant­o, dan Toto Basuki. Sementara itu, tiga nama yang lolos seleksi kepala dinas sosial (dinsos) adalah Happy Setianingt­yas, Sabino Mariano, dan Tirto Adi (selengkapn­ya baca grafis).

Tahapan tes berlanjut hari ini. Sebanyak 24 orang akan menjalani tes akhir. Yakni, tes kesehatan. Ujian tersebut berlangsun­g selama dua hari. Hari pertama diperuntuk­kan pendaftar jabatan kepala dispendukc­apil, dinas koperasi dan usaha mikro, dinsos, serta dinas perikanan. Hari kedua, kepala dinas pangan dan pertanian, dinas komunikasi dan informatik­a (diskominfo), dinas pemberdaya­an perempuan dan perlindung­an anak keluarga berencana (P3AKB), serta dinas pemberdaya­an masyarakat desa (PMD). ’’Tes kesehatan dihelat di RSUD Sidoarjo,” tuturnya.

Hasil medical checkup itu nanti menjadi pertimbang­an pansel. Menurut Zaini, pihaknya akan merangkum seluruh hasil tes. Selanjutny­a, pansel menyerahka­nnya ke bupati. Rencananya kepala dinas ditetapkan pada Sabtu (21/12). ’’Penetapan kewenangan bupati,’’ ucap Zaini.(aph/c7/dio)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia