Jawa Pos

Truk Muatan Air Mineral Masuk Jurang

-

TRUK bermuatan puluhan dus air mineral mengalami kecelakaan di Jalan Tembus, Desa Kotakan, Situbondo, kemarin (18/12). Kendaraan roda empat itu jatuh ke jurang sedalam 6 meter.

Sebelum masuk jurang, bodi belakang truk sempat menghantam mobil Daihatsu Xenia yang dikemudika­n Suwito, warga Bondowoso. Mobil bernopol P 1237 AC tersebut pun mengalami ringsek pada bagian depan.

Menurut Suwito, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00. Bermula saat truk yang dikemudika­n Daryanto, warga Jember, melaju dari timur ke barat. Sesampai di jalan menanjak, truk tidak kuat melaju. Kendaraan roda empat itu pun bergerak mundur.

’’Kebetulan, saat itu mobil saya ada di belakang truk. Saya langsung banting setir ke arah kanan untuk menghindar­i truk. Sayang, bodi belakang truk tetap menyenggol moncong depan mobil saya,’’ jelasnya.

Meski demikian, truk tetap tak berhenti, tapi terus mundur hingga masuk ke jurang. ’’Anehnya, sopir truk langsung melarikan diri setelah kecelakaan. Saya langsung turun dari mobil dan mengecek truk yang jatuh ke jurang. Ternyata, di dalam truk ada seorang pria. Dia mengalami cedera ringan pada bagian kaki,’’ jelasnya.

Kejadian tersebut menarik perhatian warga dan pengguna jalan di sekitar TKP. Salah satu dari mereka melaporkan peristiwa kecelakaan itu kepada aparat kepolisian. Tak berselang lama, petugas Unit Laka Polres Situbondo datang ke TKP.

Kepala Unit (Kanit) Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso menyatakan, pihaknya langsung membawa kendaraan Daihatsu Xenia milik Suwito ke kantor Unit Laka Polres Situbondo sebagai barang bukti. ’’Sementara itu, truk yang terlibat laka tetap ada di dalam jurang. Sebab, mobil derek milik kami tidak kuat untuk mengangkat truk,’’ tuturnya.

 ?? IZZUL MUTTAQIN/JAWA POS RADAR SITUBONDO ?? JOMPLANG: Truk pengangkut air mineral mengalami laka kemarin.
IZZUL MUTTAQIN/JAWA POS RADAR SITUBONDO JOMPLANG: Truk pengangkut air mineral mengalami laka kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia