Jawa Pos

STATISTIK KEI HIROSE DI LIGA 1 MUSIM 2019

-

Kei memang menjalani musim yang hebat pada tahun pertamanya bermain di sepak bola Indonesia. Berkostum Persela Lamongan, pemain asal Jepang tersebut tak pernah sekali pun absen sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2019. Kei bermain 34 kali. Merumput selama 3.060 menit.

Total sepanjang berseragam Persela, Kei bermain 43 kali. Selain tak pernah absen di Liga 1 musim 2019, gelandang 24 tahun tersebut selalu tampil saat Laskar Joko Tingkir merumput di Piala Indonesia dan Piala Presiden.

’’Sejak saya bergabung Persela pada bulan Februari, saya memang langsung bermain dan terlibat dalam semua pertanding­an Persela musim ini,’’ ujarnya.

Catatan yang juga cukup mencengang­kan, di Liga 1, pemain yang

lama berkarir di persepakbo­laan Jerman itu hanya sekali mendapatka­n kartu kuning. Dia juga tak pernah dibalut cedera. Padahal, posisinya adalah gelandang. Mobilitas Kei di lapangan juga begitu tinggi. Pemain kelahiran 20 November 1995 itu selalu berada di sisi lapangan tempat bola dimainkan.

Kei bagaikan tak memiliki rasa lelah untuk berlari memainkan dan mengejar bola. Tipikal permainann­ya pun terbilang keras dan ngeyel. ’’Kei pemain seng nggak duwe udel (Kei pemain yang tidak punya pusar, Red).’’ Begitu orangorang Lamongan sering menyebutny­a sebagai penggambar­an bahwa Kei tidak punya rasa capek.

Yang juga istimewa dari penampilan Kei, dia menempati posisi teratas dalam urusan assist. Kei

mencatatka­n 9 assist. Pemain bernomor punggung 8 tersebut juga menyumbang dua gol untuk Persela di Liga 1 musim ini.

Rasanya, pantas kalau Kei kini merasa sangat lelah. Tubuhnya telah bekerja begitu keras sepanjang tahun ini. ’’Saya akan pulang ke Jepang untuk beristirah­at,’’ kata pemain bertinggi 172 sentimeter tersebut.

Meski memiliki catatan yang begitu apik, Kei tak merasa menjadi pemain paling istimewa di Persela. Dia menyebut seluruh pemain Persela bermain luar biasa. ’’Kalau berbicara tentang penampilan saya, saya merasa penampilan saya sebenarnya normal saja,’’ katanya merendah.

Kei boleh merendah. Namun, sangat banyak yang terkesima atas penampilan­nya. ’’Tidak bermaksud mengecilka­n arti pemain lainnya,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia