Jawa Pos

Berharap Penonton Bisa Self-Healing dari Film

-

SURABAYA, Jawa Pos – Riuh pengunjung Royal Plaza menyambut kedatangan para pemain dan sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Minggu malam (22/12). Film bergenre keluarga garapan sutradara

Angga Dwimas

Sasongko itu diangkat dari buku berjudul sama karya Marchella F.P.

Sorenya, Angga bersama cast –yaitu Ardhito Pramono, Sheila Dara, dan Agla Artalidia– berkunjung ke redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya. Angga menuturkan, NKCTHI adalah film keluarga pertama yang disutradar­ainya. Dia memutuskan untuk menggarap film tersebut karena berbagai alasan. Salah satunya terkait para pembaca yang memberikan umpan balik lewat media sosial.

”Menurut saya, Marcella tidak sekadar menulis buku, tapi membuat gerakan besar dari cerita keluarga itu,” tutur Angga. ”Cerita-cerita dari pembaca juga membantu saya membuat sebuah plot,” lanjut sutradara yang sudah 15 tahun berkarya itu.

Di filmnya, Angga mengangkat kisah sebuah keluarga dengan tiga anak. Tiap anak memiliki permasalah­an masing-masing. Si sulung yang selalu dituntut dengan tanggung jawab, si tengah yang menyimpan goresan luka, dan si bungsu yang merasa tidak pernah menentukan pilihan.

Sheila Dara yang memerankan Aurora si anak tengah mengaku harus bisa berekspres­i dengan baik. Sebab, dia berperan sebagai orang yang pendiam dan tertutup. ”Pesan nonverbal dari bahasa tubuh Aurora harus tersampaik­an dengan baik ke penonton. Itu tantangann­ya,” tutur alumnus Universita­s Indonesia tersebut.

Sementara itu, bagi Ardhito Pramono yang lebih dulu dikenal sebagai musisi, NKCTHI merupakan film pertamanya. ”Ceritanya berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Terkadang sampai kebawa emosi beneran,” tutur pria yang juga mengisi soundtrack di film itu.

Angga mengungkap­kan, lewat film tersebut, dirinya berharap agar para penonton bisa melakukan self-healing

ketika menghadapi konflik. Khususnya konflik keluarga. ’’Saya nggak pernah bertujuan untuk membuat orang nangis

saat nonton film. Tapi, saya ingin penonton merasa dekat dengan cerita di film,” imbuhnya.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? BAWA PESAN: Dari kiri, Angga Dwimas Sasongko bersama Sheila Dara, Agla Artalidia, dan Ardhito Pramono di Graha Pena Jawa Pos Minggu (22/12).
ALFIAN RIZAL/JAWA POS BAWA PESAN: Dari kiri, Angga Dwimas Sasongko bersama Sheila Dara, Agla Artalidia, dan Ardhito Pramono di Graha Pena Jawa Pos Minggu (22/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia