Jawa Pos

Irfan Tunggu Tawaran Terbaik

-

SURABAYA, Jawa Pos – Rumor bahwa Irfan Jaya akan kembali ke PSM Makassar sempat berembus. Padahal, winger 23 tahun itu masih terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya. Irfan memang pemain jebolan akademi PSM. Dia adalah mantan pemain PSM U-23 sebelum direkrut Persebaya musim 2017. ”Memang sudah ada tawaran dari klub lain,” kata pemain asli Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu. Soal tawaran dari PSM, dia mengaku dilematis.

Menurut dia, tidak mudah menentukan pilihan dalam waktu dekat. ”Pilihan berat ya. Kalau ke Makassar kan ada keluarga saya,” tambah pemain terbaik Liga 2 2017 tersebut. Faktor keluarga itulah yang membuat Irfan gamang. Dia jelas ingin lebih dekat dengan istri dan dua anaknya yang kini tinggal di Makassar. Di sisi lain, Irfan juga merasa berat meninggalk­an Persebaya. ”Saya masih menunggu tawaran dari Persebaya. Saat ini tinggal tunggu siapa yang lebih serius. Saya masih pikir mana yang terbaik,” tegas Irfan. Manajemen PSM memang berharap Irfan pulang kampung. CEO PSM Munafri Arifuddin ingin mendatangk­an pemain yang merupakan putra daerah. Apalagi, PSM butuh banyak pemain. Sebab, Juku Eja –julukan PSM– akan berlaga di AFC Cup 2020. ”Tapi, kami harus diskusi dengan pelatih. Makanya, kami pastikan dulu pelatihnya, baru menyusun komposisi skuad,” kata pria yang akrab disapa Appi itu.

Irfan diyakini bisa bersaing di skuad PSM. Apalagi, statistikn­ya musim ini bersama Green Force cukup oke. Irfan sudah bermain dalam 27 laga bersama Persebaya dengan torehan 8 gol. Jumlah gol itu hanya kalah oleh top scorer klub David da Silva yang mengemas 14 gol.

Sejatinya, bukan hanya musim ini Irfan santer dikabarkan akan hengkang ke PSM. Musim lalu dia juga sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Juku Eja. Namun, Irfan akhirnya memilih bertahan bersama Persebaya.

Ciro Alves Pastikan Bertahan Sementara itu, penampilan memukau Ciro Alves bersama PS Tira Persikabo membuatnya laris manis. Bali United dikabarkan paling getol memburu tanda tangan pemain berpaspor Brasil itu. Bahkan, ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta bersama The Army pada 12 Desember lalu, nama Ciro dielu-elukan suporter Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Sayang, keinginan untuk mendatangk­an Ciro ke Pulau Dewata pupus. Ciro memilih bertahan di Tira Persikabo. Penegasan itu disampaika­n agennya, Fabio Barbosa. ’’Ya itu benar, informasi Ciro Alves bertahan di Tira Persikabo benar,’’ kata Fabio.

Fabio ingin kliennya tetap bermain di Indonesia. ’’Dia mencintai negara ini. Dia jadi satu di antara pemain asing terbaik, jadi normal banyak klub tertarik dengannya. Tapi, dia tetap bertahan,’’ paparnya.

 ?? SAEED KHAN/AFP PHOTO XINHUA ??
SAEED KHAN/AFP PHOTO XINHUA
 ??  ?? SEGERA MERAPAT: Shin Tae-yong saat mendamping­i Korsel melawan Jerman di Kazan Arena, Kazan, pada ajang Piala Dunia 2018.
SEGERA MERAPAT: Shin Tae-yong saat mendamping­i Korsel melawan Jerman di Kazan Arena, Kazan, pada ajang Piala Dunia 2018.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia