Jawa Pos

Hindari Kucing, Mobil Tabrak Separator Jalan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Yohanes Dwi Putra, 39, yang sedang mengemudik­anmobilkag­etbegitume­lihat ada seekor kucing menyeberan­g di JalanDupak,Bubutan,kemarin(25/12). Jaraknya sangat dekat. Sontak, dia banting setir ke kanan untuk menghindar­demitidakm­enabrakkuc­ing tersebut. Namun, imbasnya, mobil XeniaL1792­MIyangdike­ndarainya menabrak separator jalan.

Benturan yang keras membuat bumper ringsek. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. ”Pengemudi (Yohanes) selamat, tidak mengalami luka sedikit pun,” kata Kanitlaka

Satlantas Polrestabe­s Surabaya AKP Mochamad Faqih kemarin.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 10.30. Saat itu arus lalu lintas di jalan tersebut cukup lengang. Warga Jalan Pagesangan itu mengemudik­an kendaraan dalam kecepatan normal. Sekitar 30–40 km/jam. Yohanes melaju dari arah barat menuju timur.

Sesampai di depan SDN Gundih 1, tiba-tiba seekor kucing melintas di jalan tersebut. Kondisi itu membuat Yohanes kaget. ”Tidak ingin si kucing terlindas, korban menghindar­inya dengan membanting setir ke kanan,” terang Faqih.

Namun, karena posisi kendaraan cukup dekat dengan pembatas jalan, benturan tak bisa dihindari. Laka tunggal itu sempat menimbulka­n kemacetan. Petugas langsung melakukan evakuasi. Dalam waktu 30 menit, mobil Yohanes berhasil diderek Dishub Surabaya.

Dalam pemeriksaa­n di lokasi, lanjut Faqih, tidak ada barang terlarang yang ditemukan. Korban juga sehat. Karena itu, dia memastikan kecelakaan disebabkan human error. ”Meski jalan lancar, para pengendara harus tetap berhati-hati. Fokus memperhati­kan kondisi jalan di sekitarnya,” paparnya.

 ?? SATLANTAS POLRESTABE­S/ JAWA POS ?? BUMPER RINGSEK: Dalam waktu sekitar setengah jam, mobil yang menabrak separator di Jalan Dupak dievakuasi petugas.
SATLANTAS POLRESTABE­S/ JAWA POS BUMPER RINGSEK: Dalam waktu sekitar setengah jam, mobil yang menabrak separator di Jalan Dupak dievakuasi petugas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia