Jawa Pos

Airlangga Rangkul Semua Kubu dalam Kepengurus­an

-

JAKARTA, Jawa Pos – Setelah sebulan terpilih menjadi ketua umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto akhirnya merampungk­an penyusunan pengurus baru dewan pimpinan pusat (DPP). Salah satu yang cukup menarik, Bambang Soesatyo dirangkul sebagai wakil ketua umum. Padahal, Airlangga dan Bambang sempat berseteru memperebut­kan kursi ketua umum.

Kemarin (15/1), secara tertutup, Airlangga mengumumka­n kepengurus­an barunya. Ada 107 orang yang masuk jadi pengurus. Jumlah itu di luar jajaran dewan yang terdiri atas dewan pembina, kehormatan, pakar, dan penasihat.

Sebagai Ketum, Airlangga didampingi sebelas wakil ketua umum. Beberapa adalah nama populer. Antara lain, Kahar Muzakkir, Bambang Soesatyo, Ahmad Doli Kurnia, Aziz Syamsuddin, dan Hetifah Sjaifudian. Sementara itu, jumlah ketua bidang mencapai 40 orang.

Airlangga mengatakan, yang disebut sebagai pengurus harian adalah ketua umum, sekjen, bendahara umum, para wakil ketua umum, para ketua bidang, para wakil sekjen, dan para wakil bendahara umum. Sementara itu, kepala badan tidak termasuk dalam pengurus harian. ”Kepengurus­an ini juga inklusif. Sudah mengakomod­asi semua elemen. Baik perempuan, milenial, maupun unsur-unsur lain,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Hetifah mengungkap­kan, kepengurus­an Airlangga sudah merangkul semua kalangan. Bahkan, kubu yang sebelumnya berseberan­gan juga dimasukkan pengurus. Selain Bamsoet, ada Mukhamad Misbakhun, Robet J. Kardinal, dan Nusron Wahid.

Dia pun yakin kepengurus­an mendatang akan solid dan tidak ada perpecahan. Sebab, semua kubu dirangkul dan masuk pengurusan. Dengan kerja tim yang baik, kata dia, banyak program yang bisa dilaksanak­an. ’’Kami akan bekerja untuk kesejahter­aan masyarakat,’’ tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia